Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Babak Pertama, Belgia Unggul 2-0 atas Brasil

Kompas.com - 07/07/2018, 02:35 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

KAZAN, KOMPAS.com - Babak pertama pertandingan perempat final atau babak 8 besar Piala Dunia 2018 yang digelar di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB untuk sementara Belgia unggul dari Brasil dengan skor 2-0.

Timnas Belgia unggul lantaran gol bunuh diri Fernandinho pada menit ke-13 dan tembakan Kevin De Bruyne (32').

Pada awal laga, kedua tim sudah mulai saling serang. Brasil sempat mendapatkan peluang emas pada menuit ke-8. Tendangan pojok dari Neymar kurang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Thiago Silva sehingga bola membentur tiang gawang.

Belgia berhasil membuka gol pada menit ke-13. Bermula dari tendangan pojok Nacer Chadli, bola terkena siku dari pemain Brasil, Fernandiho, sehingga kiper Alisson Becker tidak bisa mengantisipasi datangnya bola.

Baca juga: Aneh bin Ajaib, Piala Dunia 2018 seperti di Semesta Lain

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Belgia melalui gol bunuh diri Fernandiho.

Belgia kembali menambah keunggulan pada menit ke-32. Romelu Lukaku melakukan solo run dari tengah lapangan lalu mengumpan bola kepada Kevin de Bruyne yang tidak terkawal.

De Bruyne melesatkan tendangan keras ke arah gawang dan Alisson Becker gagal menepis tendangan tersebut. Skor menjadi 2-0.

Tertinggal 2-0, membuat Brasil makin melancarkan serangan bertubi-tubi. Hal itu terbukti pada menit ke-37, Philippe Coutinho melesatkan tendangan jarak jauh namun berhasil ditepis oleh Thibaut Courtois.

Hingga babak pertama berakhir, skor bertahan 2-0.

Jika skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir, maka dapat dipastikan Belgia melaju ke babak semifinal dan akan bertemu dengan Perancis pada Rabu (11/7/2018).

Berikut adalah susunan pemain Brasil versus Belgia:

Brasil: 1-Alisson Becker; 22-Fagner, 2-Thiago Silva, 3-Miranda, 12-Marcelo; 15-Paulinho, 17-Fernandinho, 11-Philippe Coutinho; 19-Willian Borges, 9-Gabriel Jesus, 10-Neymar

Pelatih: Tite

Belgia: 1-Thibaut Courtois; 2-Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertonghen; 22-Nacher Chadli, 6-Axel Witsel, 8-Marouane Fellaini, 15-Thomas Meunier; 7-Kevin De Bruyne, 10-Eden Hazard, 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

AFP Jadwal Pertandingan Fase Gugur Piala Dunia 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com