Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjagaan Ketat ala Uruguay Bakal Bisa Ditembus Kylian Mbappe

Kompas.com - 06/07/2018, 08:48 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Editor

Sumber BolaSport

NIZHNY NOVGOROD, KOMPAS.com - Kylian Mbappe bakal menjadi kunci permainan timnas Perancis pada laga 8 besar Piala Dunia 2018 kontra timnas Uruguay, Jumat (6/7/2018). Hal ini dikatakan gelandang Perancis, Blaise Matuidi. 

 

Laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 menjadi bukti bahwa kecepatan Kylian Mbappe membuat para pilar lini belakang Argentina sempoyongan. Dua gol dan kontribusi satu tendangan penalti menjadi buktinya. 

Perancis menang 4-3 pada laga tersebut dan melangkah ke perempat final Piala Dunia 2018. Di babak 8 besar, Les Bleus akan berhadapan dengan timnas Uruguay di Stadion Nizhny Novgorod. 

 

"Melihat keseharian Mbappe di sesi latihan membuat saya dapat mengatakan kepada Anda bahwa sesempit apa pun ruang (di lapangan kelak), lelaki kecil itu akan tetap kuat," tutur Matuidi seperti dikutip BolaSport.com dari situs web beIN Sports.

Baca juga: Benarkah Gonzalo Higuain Akan Dibawa Maurizio Sarri ke Chelsea?

"Mbappe akan menyulitkan meski lawan menerapkan zona marking, sebab ia dapat bergerak di antara ruang sempit," katanya menambahkan.

Mantan pemain Paris Saint-Germain yang kini membela Juventus itu juga menganggap pergerakan Mbappe di lapangan sangat hidup. Dia mampu mengubah ritme secara dinamis, baik saat memegang bola maupun tidak.

"Bahkan jika Uruguay menampilkan permainan ketat dengan tak menyisakan ruang bagi lawannya, ia akan tetap menemukan celah. Kami percaya kepadanya," tutur Matuidi soal penyerang berusia 19 tahun itu.

Baca juga: 2 Hal yang Membuat Siklus Juara Wakil Amerika Selatan Bakal Terhenti di Piala Dunia 2018

Laga Uruguay vs Perancis akan berlangsung pada pukul 21.00 WIB. Laga ini disiarkan langsung oleh Trans TV, K-Vision, dan Usee TV. (Ahmad Tsalis)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com