Resmi, Emre Can Bergabung dengan Juventus

Kompas.com - 22/06/2018, 00:33 WIB
Gelandang anyar Juventus, Emre Can di klinik J Medical, Turin, sebelum diresmikan oleh pihak klub, Kamis (21/6/2108)/ TWITTER.com/juventusfcGelandang anyar Juventus, Emre Can di klinik J Medical, Turin, sebelum diresmikan oleh pihak klub, Kamis (21/6/2108)/

KOMPAS.com - Berakhirlah kisah transfer Emre Can. Pemain internasional Jerman tersebut akhirnya resmi bergabung dengan Juventus mulai musim 2018-2019.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi Juventus. Klub berjulukan Si Nyonya Besar ini memberitahu hal tersebut melalui situs resmi.

"Juventus FC mengumumkan telah mengontrak Emre Can yang berlaku per 1 Juli 2018 dengan durasi hingga 30 Juni 2022, dan telah ditandatangani oleh kedua pihak," tulis situs resmi Juventus, sebagaimana dinukil BolaSport.com.

(Baca Juga: Meski Gagal Bikin Denmark Menang atas Australia, Christian Eriksen Justru Cetak Sejarah)

"Seperti yang tercantum dalam nota kesepahaman perjanjian, Juventus dikenakan biaya 16 juta euro yang harus dibayar selama kurun waktu dua tahun mendatang," tulis situs I Bianconeri menambahkan.

Kontrak Emre Can di Liverpool habis pada musim panas ini, sehingga The Reds tak mendapatkan sepeser pun dari transfer mantan pemain Bayern Muenchen tersebut. Adapun biaya besar yang dikeluarkan Juventus diyakini sebagai insentif buat pihak Emre Can dan agennya atas kesediaannya pindah ke Stadion Allianz.

Kepindahan Emre Can ke Juventus memang telah santer dibicarakan sejak awal 2018, menyusul negosiasi alot sang pemain dengan manajemen Liverpool. Dalam negosiasi perpanjangan kontrak, Emre Can disebut-sebut meminta peningkatan bayaran menjadi 200.000 poundsterling per pekan, tetapi Liverpool memilih melepasnya.

Selain dikabarkan tak sanggup memenuhi permintaan gajinya, Liverpool juga sudah mengantisipasi kehilangan sang pemain. Tim Merseyside tersebut telah mendatangkan dua gelandang baru, Fabinho dan Naby Keita, pada bursa transfer musim panas ini. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Gelandang Liverpool, Emre Can, tampak kecewa setelah sejumlah peluang Liverpool gagal menjebol gawang Manchester United pada pertandingan Premier League di Anfield, Sabtu (14/10/2017).AFP/Paul Ellis Gelandang Liverpool, Emre Can, tampak kecewa setelah sejumlah peluang Liverpool gagal menjebol gawang Manchester United pada pertandingan Premier League di Anfield, Sabtu (14/10/2017).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X