Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewati Torehan Puskas, Ronaldo Menjadi Pemain Tersubur di Eropa

Kompas.com - 21/06/2018, 05:20 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Striker timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengemas satu gol saat laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 kontra Maroko di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (20/6/2018). Portugal menang 1-0, yang membuat Maroko dipastikan tersingkir.

Ronaldo membobol gawang Maroko melalui sundulan pada menit keempat. Ini menjadi gol keempat megabintang Real Madrid tersebut pada Piala Dunia 2018.

Dengan demikian, Ronaldo saat ini menduduki puncak daftar top scorer sementara turnamen tersebut. Dia unggul satu gol atas striker Rusia, Denis Cheryshev.

(Baca Juga:  Musim Depan, Real Madrid Punya 3 Neymar Seharga Rp 6,4 Triliun!)

Selain itu, Ronaldo pun menorehkan rekor sebagai pemain tersubur di Eropa untuk level timnas. Kini, pemain berusia 33 tahun tersebut sudah mengoleksi total 85 gol dalam 152 laga bersama Portugal.

Angka tersebut melewati catatan legenda Real Madrid asal Hungaria, Ferenc Puskas (84). Sebelumnya, Ronaldo menyamai catatan Puskas saat mencetak hat-trick pada laga pertama Grup B melawan Spanyol di mana skor akhir imbang 3-3.

Meskipun demikian, Ronaldo belum menjadi pemain tersubur di dunia untuk level timnas. Torehan gol mantan winger Manchester United ini masih kalah dari legenda Iran, Ali Daei, yang mencetak 109 gol dari 149 laga internasional.

Tak cuma rekor gol. Ronaldo pun menjadi pemain pertama dari Portugal sejak Jose Torres pada 1966, yang mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri dan sundulan, dalam sebuah Piala Dunia. (Kautsar Restu Yuda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com