Jack Wilshere Resmi Tinggalkan Arsenal - Kompas.com

Jack Wilshere Resmi Tinggalkan Arsenal

Kompas.com - 20/06/2018, 08:35 WIB
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada 3 Januari 2018.
ADRIAN DENNIS/AFP Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada 3 Januari 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang berusia 26 tahun, Jack Wilshare, meninggalkan Arsenal setelah membela klub tersebut selama satu dekade terakhir.

Keputusan Wilshere meninggalkan Arsenal diumumkan melalui media sosial miliknya pada Selasa (19/6/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Wilshere pergi seiring kontraknya yang akan habis pada musim panas ini di Arsenal.

"Setelah pertemuan dengan pelatih, saya menyadari bahwa kesempatan saya bermain akan menurun signifikan jika tetap bertahan di Arsenal," ucap Wilshere, dikutip BolaSport.com dari BBC.

Baca Juga: 9 Negara Ini Tak Pernah Absen di Piala Dunia 20 Tahun Terakhir

"Saya merasa tak punya opsi selain mengejar kesempatan lain demi mengembangkan karier di lapangan," katanya.

Dalam video singkat di akun Twitter yang berisi rekaman perjalanannya dan aksi pilihan di Arsenal, Wilshere menutup dengan ucapan "Terima kasih atas segala kenangannya."

Kubu Arsenal juga melepas Wilshere dengan apresiasi.

"Sejak bergabung dengan akademi kami lebih dari 17 tahun lalu, Jack Wilshere telah menjadi pemain luar biasa bagi klub dan merupakan anggota keluarga Arsenal yang sangat dicintai. Semua orang di Arsenal berharap masa depan yang sukses untuk Jack Wilshere," tulis pernyataan di situs resmi klub.

Wilshere menjadi bagian tim senior Arsenal sejak dipromosikan pada musim 2008-2009.

Namun, jika menghitung perjalanannya di tim yunior, Wilshere merupakan bagian keluarga besar Arsenal selama 17 tahun terakhir.

Playmaker Inggris yang tak dibawa ke Piala Dunia 2018 itu mengenyam pendidikan di akademi Arsenal sejak berusia 9 tahun.

Punya riwayat cedera yang panjang, Wilshere dipinjamkan ke Bolton (2010) dan Bournemouth (2016-2017).

Setelah tampil baik dalam masa pinjam di Bournemouth, dia kembali ke Arsenal dan menjalani 38 partai sepanjang musim 2017-2018.

Total, Wilshere membukukan 197 partai dengan ukiran 14 gol buat The Gunners. (Beri Bagja)

 


Komentar
Close Ads X