Blunder Fatal lawan Portugal, De Gea Enggan Panik

Kompas.com - 16/06/2018, 15:31 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui titik penalti pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018, Portugal vs Spanyol, di Sochi, 15 Juni 2018. AFP/JEWEL SAMADCristiano Ronaldo mencetak gol melalui titik penalti pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018, Portugal vs Spanyol, di Sochi, 15 Juni 2018.

KOMPAS.com - Kiper timnas Spanyol, David De Gea mengaku santai meskipun melakukan blunder pada laga melawan Portugal, Minggu (15/6/2018) atau Sabtu dinihari WIB.

Pada laga yang berakhir imbang 3-3 itu, De Gea mendapat sorotan lantaran membuat kesalahan menjelang akhir babak pertama.

Pada menit ke-44, De Gea gagal menangkap tendangan mendatar Cristiano Ronaldo meskipun posisinya seudah searah dengan laju bola.

Meskipun melakukan blunder dan merugikan Spanyol, kiper Manchester United ini tetap tenang dan lebih fokus ke pertandingan selanjutnya kontra Iran.

"Fernando Hierro dan rekan satu tim tetap membela saya, jadi saya tetap tenang. Kami sebenarnya pantas untuk mendapatkan hasil lebih baik, namun sepak bola selalu begitu, ini dapat terjadi kepada Anda." ucap De Gea seperti dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow

"Itu adalah sebuah kesalahan, bolanya susah. Kini, kami segera berlatih lagi untuk menghadapi Iran. Kami punya kesempatan besar untuk menang." ujar De Gea menambahkan.

Sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai, David De Gea memang sempat mengeluhkan bola resmi. Dia menyebut Telstar 18 sangat aneh karena laju bola dapat sewaktu-waktu berubah.

De Gea bersama Spanyol akan menghadapi Iran di pertandingan kedua Grup B di Kazan pada Kamis (21/6/2108) WIB.

Setelah itu, mereka lantas menjalani laga terakhir grup melawan Maroko pada Selasa (26/6/2018) WIB. (Tomy Kartika Putra)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X