Stefano Lilipaly Perkuat Timnas U-23 Indonesia - Kompas.com

Stefano Lilipaly Perkuat Timnas U-23 Indonesia

Kompas.com - 14/06/2018, 13:51 WIB
Pemain Sriwijaya FC, Hamka Hamzah, sedang berusaha merebut bola dari pemain Bali United, Stefano Lilipaly, pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta (5/5/2018)DOK. LIGA INDONESIA Pemain Sriwijaya FC, Hamka Hamzah, sedang berusaha merebut bola dari pemain Bali United, Stefano Lilipaly, pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta (5/5/2018)

GIANYAR, KOMPAS.com -  Stefano Lilipaly akhirnya mendapatkan kesempatan untuk membela tim nasional U-23 Indonesia. Dia dipanggil pelatih Luis Milla untuk memperkuat timnas U-23 pada laga versus timnas U-23 Korea Selatan di Stadion Pakansari.  

Dilansir Bolasport.com dari situs web resmi Bali United, surat pemanggilan Stefano Lilipaly ke timnas U-23 telah diterima oleh manajemen. Selain Lilipaly, bek Ricky Fajrin juga diikutsertakan. 

"Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan Tim Nasional Korea Selatan U-23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta."

"Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Ricky Fajrin dan Sdr. Stefano Lilipaly untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," demikian isi surat pemanggilan tersebut.

Baca juga: VIK Selamat Datang Piala Dunia 2018, dari Fakta, Rekor, hingga Jadwal

 

Terkhusus Lilipaly, ini akan menjadi partai pertamanya bersama timnas U-23 Indonesia di tahun ini bersama Luis Milla. Performa apik sepanjang Liga 1 2018 membuat dia pantas untuk dites bersama timnas U-23. 

Lilipaly menjadi pemain lokal dengan gol terbanyak pada Liga 1 musim ini.  Meski tidak berposisi sebagai striker, nyatanya eks pemain Persija Jakarta ini untuk mencetak 8 gol.

Sementara itu, Fajrin memang menjadi andalan di sisi kiri pertahanan timnas U-23 bersama Rezaldi Hehanussa (Persija Jakarta). Belakangan, Luis Milla menempatkan Fajrin di posisi bek tengah bersama Hansamu Yama Pranata saat menghadapi Thailand.

AFP Pemain Bintang Piala Dunia 2018


Komentar
Close Ads X