Zidane Belum Punya Rencana Masa Depan - Kompas.com

Zidane Belum Punya Rencana Masa Depan

Kompas.com - 12/06/2018, 12:59 WIB
Zinedine Zidane memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid per 31 Mei 2018.AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Zinedine Zidane memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid per 31 Mei 2018.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak buru-buru menyusun rencana masa depan usai mengundurkan diri dari klub tersebut.

Zidane mengundurkan diri sebagai pelatih tim utama Real Madrid pada Kamis (31/5/2018). Keputusan itu diambil setelah dia mengantar klub tersebut memenangi Liga Champions selama tiga musim beruntun.

Kini, Zidane, yang selama 2,5 tahun melatih dan memenangi total sembilan trofi, memilih tak berurusan dengan sepak bola untuk sementara waktu. Dia ingin menikmati waktu istirahat.

"Saya tengah beristirahat dan belum tahu apa yang akan saya lakukan setelah ini," ujar Zidane seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Usai mengundurkan diri, Zidane sempat dikaitkan dengan beberapa klub dan tim nasional. Rumor terpanas adalah kemungkinan Zidane melatih timnas Perancis usai Piala Dunia 2018.

Namun Zidane menepis rumor tersebut dengan alasan bahwa ia mengundurkan diri dari Real Madrid karena ingin beristirahat. Zidane kemungkinan besar tak akan mengambil tawaran melatih sebuah tim dalam waktu dekat. Lagipula, timnas Perancis juga masih mengontrak Didier Deschamps hingga 2020.

Sementara itu Real Madrid belum menemukan pengganti Zidane. Nama-nama seperti Joachim Loew, Mauricio Pochettino dan Antonio Conte dikabarkan menolak tawaran Real Madrid. (Sri Mulyati)



Close Ads X