Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebastian Vettel Anggap Wajar jika Balapan F1 Kadang Membosankan

Kompas.com - 11/06/2018, 17:45 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil meraih kemenangan ketiganya musim ini saat menjadi yang tercepat pada GP Kanada, Minggu (10/6/2018).

Di balik kemenangan Vettel, banyak kalangan menyebut balapan GP Kanada sangatlah membosankan.

Hal ini disebabkan Vettel seperti tidak medapat perlawanan dari pebalap lain. Untuk membuktikan ini, selisih catatan waktu Vettel dengan dua pebalap yang sama-sama meraih podium bisa menjadi acuan.

Vettel berhasil unggul cukup jauh dari Valtteri Bottas (Mercedes) yang finis di urutan kedua sebesar +7.376 detik. Sementara dengan Max Verstappen (Red Bull) yang finis di urutan ketiga, Vettel berhasil unggul sebesar +8.360 detik.

Baca Juga: Galang Hendra Pratama Sukses Mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di Brno

Menanggapi hal ini, Vettel berharap semua penikmat F1 bisa memaklumi jika tidak semua balapan akan berlangsung seru. Vettel bahkan memberi perbandingan dengan bagaimana ajang Piala Dunia berlangsung.

"Saya tidak tahu mengapa banyak orang berpikir sangat pendek terhadap jalannya balapan. Kami sudah melakukan tujuh balapan musim ini. Saya berpikir ada balapan yang sangat bagus dan ada pula yang sangat membosankan," kata Vettel dikutip dari Sky Sports, Senin (11/6/2018).

"Sebentar lagi Piala Dunia akan dimulai dan saya berjanji kepada Anda jika ada beberapa pertandingan yang akan sangat membosankan nantinya. Akan tetapi, orang akan tetap menontonnya karena pertandingan lain akan sangat luar biasa," ujar Vettel.

Terkait dengan kritik jika balapan F1 sudah membosankan, pebalap McLaren, Fernando Alonso, baru-baru ini juga mengakui hal itu.

Menurut Alonso, F1 saat ini sudah tidak kompetitif karena hanya beberapa tim yang bisa bersaing pada era mesin turbo seperti saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com