Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jerman Tak Khawatir soal Cedera Oezil

Kompas.com - 08/06/2018, 09:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.comPlaymaker Arsenal dan timnas Jerman, Mesut Oezil, mengalami cedera saat membela Der Panzer melakoni laga uji coba melawan Austria, Sabtu (2/6/2018).

Meskipun demikian, posisi mantan pemain Real Madrid ini tidak terancam karena dia ditengarai akan tetap ikut putaran final Piala Dunia 2018.

Hal tersebut dikonfirmasi Federasi Sepak Bola Jerman, DFB. Mereka mengatakan bahwa apa yang dialami Oezil bukan hal yang mengkhawatirkan.

(Baca Juga: Ian Wright: Marcus Rashford Gemilang, Raheem Sterling Bakal Terancam)

Pemain 29 tahun tersebut tak mengikuti sesi terakhir latihan menjelang laga persahabatan melawan Arab Saudi di Leverkusen, Jumat (8/6/2018). Meski demikian, Oezil menulis dalam akun Twitter bahwa dia telah menjalani latihan sendiri di camp timnas Jerman yang terletak di Italia.

Oezil, yang mengalami cedera punggung pada akhir musim lalu, menargetkan akan siap pada laga perdana penyisihan grup melawan Meksiko pada 17 Juni 2018.

Direktur umum timnas Jerman, Oliver Bierhoff, juga menilai masalah yang dialami Oezil bukan hal serius.

"Cedera Oezil bukan sesuatu yang dramatis. Hanya saja kami tak ingin mengambil apa pun risikonya. Kini, dia sudah bisa berlari dalam latihan," ujar Bierhoff dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya berasumsi dia akan baik-baik saja untuk Piala Dunia," ucap mantan penyerang AC Milan ini menambahkan. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com