Dembele Dukung Griezmann Pindah ke Barcelona

Kompas.com - 06/06/2018, 13:00 WIB
Penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Italia dalam laga di Allianz Riviera, Jumat (1/6/2018)AFP/ FRANCK FIFE Penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Italia dalam laga di Allianz Riviera, Jumat (1/6/2018)

KOMPAS.com — Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, berpendapat timnya akan semakin kuat jika penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, bisa bergabung pada awal musim depan.

Dembele dan Griezmann saat ini sedang bersama di timnas Perancis untuk melakukan persiapan mengikuti Piala Dunia 2018 di Rusia. Dembele sendiri mengaku tidak banyak berbicara dengan Griezmann tentang kemungkinan transfer selama di pemusatan latihan.

Namun, Dembele sangat berharap bisa menjadi rekan Griezmann bukan hanya di timnas, melainkan juga di klub.

"Saya tidak terlalu banyak berbicara tentang transfer bersama Griezmann. Jika benar Griezmann akan ke Barca, itu akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa," kata Dembele dikutip dari Sportskeeda, Rabu (6/6/2018).

Baca juga: Lionel Messi Sebut 4 Negara dengan Level di Atas Argentina

"Dia adalah pemain yang hebat, penyerang yang bagus. Saya berpikir dia akan membantu kami (Barcelona) menjadi lebih baik," ujar Dembele.

Ousmane Dembele saat tiba di pusat latihan timnas Prancis, Clairefontaine en Yvelines, 6 Juni 2017.
FRANCK FIFE / AFP Ousmane Dembele saat tiba di pusat latihan timnas Prancis, Clairefontaine en Yvelines, 6 Juni 2017.

Dembele adalah pemain ketiga Barcelona yang secara terang-terangan menginginkan Griezmann untuk bisa bergabung ke El Barca di musim depan.

Sebelumnya, ada pemain Perancis lainnya, Samuel Umtiti dan kapten Barcelona, Lionel Messi.

Umtiti menyebut Griezmann akan cocok dengan filosofi bermain Barcelona, sementara Lionel Messi mengaku akan menyambut dengan tangan terbuka setiap pemain terbaik yang akan bergabung dengan Barca, termasuk Griezmann.

Terkait dengan rumor transfer ini, Griezmann sudah berjanji akan memberi kepastian sebelum Piala Dunia 2018 dimulai. Piala Dunia 2018 sendiri akan digelar kurang dari dua minggu lagi, tepatnya pada 14 Juni 2018.

AFP Jadwal Pertandingan Fase Grup Piala Dunia 2018

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X