Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Final Skuad Timnas Uruguay untuk Piala Dunia 2018

Kompas.com - 03/06/2018, 04:04 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Oscar Washington Tabarez telah mengumumkan daftar 23 pemain tim nasional Urugyay yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018, Sabtu (2/6/2018). Sejumlah wajah lama menghiasi daftar pemain timnas Uruguay

Seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi timnas Uruguay, dalam skuad final tersebut, total ada 11 pemain yang sebelumnya bermain di Piala Dunia 2014 di Brasil.  Tujuh di antaranya juga terlibat pada Piala Dunia 2010 ketika Uruguay sukses mencapai semifinal.

Luis Suarez dan Edinson Cavani kembali diandalkan untuk bisa mendulang gol sebanyak-banyaknya di Rusia. Kiper Fernando Muslera serta bek Martin Caceres dan Diego Godin merupakan pilihan berpengalaman yang turut disertakan.

Di lini tengah, pemain muda Juventus, Rodrigo Bentancur, gelandang Sampdoria, Lucas Torreira, dan pemain Celta Vigo, Maximiliano Gomez masuk skuad.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Di Piala Dunia 2018, Uruguay berada di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Mesir, dan Arab Saudi. Pada partai pertama, Luis Suarez dkk akan meladeni Mesir pada 15 Juni 2018, sebelum melawan Arab Saudi dan terakhir tim tuan rumah.

Berikut 23 pemain yang masuk skuad Uruguay untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Martin Campana (Independiente), Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco da Gama)

Bek: Martin Caceres (Lazio), Sebastian Coates (Sporting CP), Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Diego Godin (Atletico Madrid), Maximiliano Pereira (Porto), Gaston Silva (Independiente), Guillermo Varela (Penarol)

Gelandang: Giorgian De Arrascaeta (Cruzeiro), Rodrigo Bentancur (Juventus), Diego Laxalt (Genoa), Nahitan Nandez (Boca Juniors), Cristian Rodriguez (Penarol), Carlos Sanchez (Monterrey), Lucas Torreira (Sampdoria), Matias Vecino (Inter Milan)

Penyerang: Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Maximiliano Gomez (Celta Vigo), Luis Suarez (Barcelona), Cristhian Stuani (Girona), Jonathan Urretaviscaya (Monterrey)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com