Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelombang Cedera Pemain Landa Perseru Serui

Kompas.com - 30/05/2018, 16:10 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Deraan cedera pemain tampaknya belum bisa lepas dari skuad Perseru Serui.

Pada saat Boman Aime dan Indra Permana belum menunjukkan tanda-tanda pulih dalam waktu dekat, kini ada lagi pemain yang menambah daftar.

Selain Dominggus Fakdawer, ada pula Ronaldo Meosido, Steven Imbiri, dan Habel Boas Isir, yang mengalami cedera setelah memperkuat tim saat mengalahkan Sriwijaya FC, Minggu (27/5/2018) lalu.

Kondisi itu membuat pelatih Perseru, Putu Gede, harus kembali memutar otak jelang melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Jumat (1/6/2018) malam.

Baca juga: Andalkan Pertahanan, Perseru Tim Paling Minim Kebobolan di Liga 1

"Sampai hari ini, saya terus terang masih belum berpikir tentang Mitra Kukar. Ini masih berpikir tentang tim sendiri, siapa nanti yang paling siap diturunkan," tutur Putu saat dihubungi Kompas.com, Rabu (30/5/2018).

Terlebih lagi, saat menantang tuan rumah Mitra Kukar, Perseru juga takkan diperkuat oleh Ronaldo Meosido yang harus menjalani sanksi akumulasi kartu serta Lukas Mandowen yang masih izin untuk melangsungkan pernikahan.

"Mau bagaimana lagi, ya tetap kami akan maksimalkan pemain yang ada. Untung (Kunihiro) Yamashita enggak ada masalah, bisa dimainkan, tinggal kami cari pengganti Boas Isir untuk mendampinginya di jantung pertahanan melawan Mitra Kukar nanti siapa," ucap dia.

Putu mengakui, perjuangan anak didiknya bakal mengalami jalan terjal. Selain banyak pemainnya yang berhalangan untuk ditampilkan, juga karena Mitra Kukar dianggap cukup kuat saat bertanding di hadapan pendukung fanatiknya.

Baca juga: Pelatih Perseru Puji Kekompakan Tim Setelah Kalahkan Sriwijaya FC

Ia juga tidak melihat adanya sebuah keuntungan tersendiri dari Mitra Kukar, meski di laga sebelumnya mereka baru saja dikalahkan dengan skor telak 0-4 saat berkunjung ke markas PSIS Semarang.

"Tim Mitra Kukar ini kan jago kandang juga, selalu begitu. Di luar kurang maksimal, di kandang, tampil maksimal. Bermain di kandang sendiri mereka cukup kuat dan sering tampil bagus, ini yang patut diwaspadai anak-anak," kata dia.

Hanya, Putu berharap, semangat tinggi yang dimiliki anak didiknya saat ini usai berhasil menaklukkan Sriwijaya FC di pertandingan sebelumnya dapat menjadi modal tersendiri bagi skuad Perseru dalam mengimbangi permainan Mitra Kukar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com