Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Persija Jamu Persib di Stadion PTIK

Kompas.com - 30/05/2018, 10:31 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Persija Jakarta berencana menggelar laga tunda pekan keenam Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018).

Stadion PTIK menjadi opsi terakhir yang bisa dipilih Persija selama terusir dari Stadion Utama Gelora Bung Karno. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyebut pihaknya juga mengincar Stadion Sultan Agung (SSA), Pakansari, Patriot Chandrabhaga, dan Wibawa Mukti.

Persija sudah menggunakan Pakansari ketika menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Liga 1, Jumat (25/5/2018). Sayangnya, Pakansari hanya bisa digunakan sampai akhir Mei karena ditutup untuk persiapan menuju Asian Games 2018.

"Kami punya beberapa pilihan venue, yakni Stadion Pakansari, Bantul (SSA), dan PTIK. Dewan pembina Pak Syafruddin mengatakan, apabila PTIK tidak digunakan Bhayangkara, bisa kami gunakan sebagai homebase," kata Gede kepada wartawan.

"Kenapa kami tidak gunakan SSA dari awal? Di Bantul ada dua tim yang bermain di sana, yakni PS Tira dan PSIS Semarang. Kami sudah mencoba negosiasi tetap main di SUGBK sampai hari-hari terakhir," ujarnya menjelaskan.

Dijelaskan Gede, Persija pun mengalihkan perhatian ke Stadion Patriot dan Wibawa Mukti. Namun, dalam beberapa kali observasi, kedua stadion itu masih dalam tahap perawatan rumput baru.

"Kenapa tidak di Patriot? Kami dua kali observasi dan stadion itu tidak dapat digunakan. Wibawa Mukti kami lihat juga belum bisa digunakan. Jadi, ada kemungkinan besar kami main di PTIK sebagai homebase salah satu pertandingan (kontra Persib). Alasannya, kami ingin mendekatkan pertandingan ini untuk masyarakat Jakarta," kata mantan CEO Bhayangkara FC itu.

"Dalam artian PTIK bisa ditonton sekitar 1.500-2.000 penonton saja. Makanya nanti kami akan mencoba dan menunggu waktu yang baik untuk bicara dengan rekan-rekan Jakmania soal situasi ini," tutur Gede. (Muhammad Robbani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com