Timnas U-19 Kalah 0-3 di Kandang Persis Solo

Kompas.com - 28/05/2018, 23:10 WIB
Feby Eka Putra saat menarik tangan Aji Kusuma, usai pemain bernomor punggung 25 gagal membobol pertahanan Ade Chandra dalam laga antara Persis Solo Vs Timnas U-19 Indonesia, di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (28/5/2018). CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COMFeby Eka Putra saat menarik tangan Aji Kusuma, usai pemain bernomor punggung 25 gagal membobol pertahanan Ade Chandra dalam laga antara Persis Solo Vs Timnas U-19 Indonesia, di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (28/5/2018).

KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia takluk 0-3 dari tuan rumah Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5/2018). Tiga gol Persis dicetak Tri Handoko, bunuh diri Nur Hidayat dan Johan Yoga.

Uji coba ini dalam rangka persiapan Timnas U-19 menghadapi Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19.

Pada babak pertama, Timnas U-19 yang dimotori Egy Maulana, menguasai jalannya pertandingan. Namun, kuatnya barisan belakang tuan rumah mengagalkan rangkaian serangan Garuda Muda.

(Baca Juga: Persela Vs PS Tira - 2 Gol Eks Pemain PSG Bawa Tuan Rumah Unggul di Babak Pertama)

Petaka justru menghampiri pasukan besutan Indra Sjafri pada menit ke-17 ketika kiper M Aqil Savik melakukan blunder. Tri Handoko dengan sempurna memanfaatkan momen tersebut untuk mencetak gol yang membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Timnas U-19 memasukkan beberapa pemain pengganti. Pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, mendapat kesempatan bermain.

Namun mereka gagal mencetak gol penyama. Justru Persis mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Timnas U-19 untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-81.

Berawal dari umpan Ikbal Samad dari sisi kiri pertahanan Timnas U-19, Nur Hidayat salah mengantisipasi. Bek tengah Bhayangkara FC ini justru mengarahkan bole ke gawang tim Garuda Muda sehingga Persis memimpin 2-0.

Situasi ini membuat permainan Timnas U-19 menjadi kendor. Alhasil, Persis bisa menambah keunggulan pada masa injury time setelah sundulan Johan Yoga tak bisa dihalau kiper Timnas U-19. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk Laskar Samber Nyawa, julukan Persis. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)

Susunan pemain

Persis Solo: Ade Candra Sena, Asyraq Gufron, Absor Fauzi, Ade Fanny, Soni Setiawan, Heru Setiawan, M Aulia Burhanudin, Elina Soka, Arif Yanggi, Candra Waskito, Tri Handoko.

Timnas U-19 Indonesia: M Aqil Savik, Nur Hidayat, M Firly, Asnawi M Bahar, Firza Handika, M Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Witan Sulaiman, Aji Kusuma.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X