Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perseru Serui Waspadai Serangan Sriwijaya FC

Kompas.com - 27/05/2018, 12:00 WIB
Andi Hartik,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Perseru Serui mewaspadai serangan Sriwijaya FC jelang pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Minggu (27/5/2018) malam nanti.

Pelatih Perseru, Putu Gede, mengatakan, pertandingan melawan Sriwijaya FC merupakan pertandingan yang menarik. Sebab, kedua tim memiliki naluri bertanding yang berbeda.

Perseru merupakan tim yang kokoh di lini pertahanan. Pada pekan ke-10, tim asal Serui, Papua itu hanya kebobolan lima gol.

Sementara itu, Sriwijaya merupakan salah satu tim yang produktif mencetak gol. Tim yang bermarkas di Palembang, Sumatera Selatan, itu mengoleksi 16 gol selama 10 kali bertanding.

Baca juga: Jamu Sriwijaya FC, Pertahanan Perseru Tengah Keropos

"Di satu sisi, kami minim kebobolan. Mereka juga naluri pemainnya menyerang dan banyak bikin gol. Ini justru sangat menarik. Saya pikir tinggal kesiapan para pemain. Situasinya besok itu sangat berpengaruh," katanya dalam konferensi pers di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (26/5/2018).

Putu Gede pun berjanji akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan itu dengan hasil maksimal.

"Yang jelas, saya pikir kami tidak perlu gol banyak, yang penting hasil maksimal. Jangan kehilangan poin," katanya.

"Kami mencoba untuk memberikan yang terbaik, memberikan yang berbeda," kata Putu Gede.

Menurut dia, Sriwijaya FC merupakan tim bertabung bintang. Semua lini patut diwaspadai untuk membendung setiap serangannya.

"Sriwijaya luar biasa. Tim bertabur bintang. Bagi saya, ini pengalaman pertama menghadapi tim sekelas Sriwijaya. Saya bersyukur karena besok malam kami dipertemukan dalam suasana pertandingan yang memang komplek ya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com