Timnas U-19 Saat Ini Jauh Berbeda Dibandingkan Saat Juara Piala AFF

Kompas.com - 22/05/2018, 05:40 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri memberikan keterangan kepada media selepas latihan perdana skuat Garuda Nusantara di lapangan UNY, Sleman pada Sabtu (19/5/2018) sore.
BOLASPORT.com/ADIF SETIYOKOPelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri memberikan keterangan kepada media selepas latihan perdana skuat Garuda Nusantara di lapangan UNY, Sleman pada Sabtu (19/5/2018) sore.

KOMPAS.com — Pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menyebut skuad yang dimilikinya saat ini berbeda dengan saat juara Piala AFF 2013.

Menurut pelatih berusia 55 tahun itu, ada perbedaan antara Timnas U-19 era Evan Dimas dengan yang sekarang. Sebagian besar pemain Garuda Nusantara saat ini telah memiliki klub sehingga bebannya menjadi ringan.

”Ini perbedaan timnas U-19 era Evan Dimas dengan timnas U-19 era sekarang. Kami tidak menggelar pemusatan latihan yang lama karena hampir seluruh pemain saat ini telah bermain di klub," kata Indra dikutip dari Bolasport.com.

Menurut Indra, sudah seharusnya setiap klub melahirkan banyak pemain untuk bisa menyumbangkan talenta terbaiknya ke timnas Indonesia.

Baca juga: Terkait Gol Tangan Pemain Persela, Menpora Minta PSSI Jangan Pilih Kasih

”Jadi jangan seperti era Evan Dimas, yang mana pemain itu dibentuk oleh timnas dan klub yang menikmati, seharusnya logika itu dibalik," ujar Indra.

Bersama Indra, Timnas U-19 pernah meraih gelar Piala AFF U-19 2013. Trofi itu diraih seusai menumbangkan Vietnam pada partai puncak lewat adu penalti.

Saat ini, skuad Garuda Muda sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta guna persiapan mengikuti dua turnamen besar.

Timnas U-19 Indonesia akan ikut ajang Piala AFF U-18 pada Juli dan Piala Asia U-19 pada Oktober. (Adif Setiyoko)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X