Skuad Portugal di Piala Dunia 2018 Andalkan 10 Juara Eropa - Kompas.com

Skuad Portugal di Piala Dunia 2018 Andalkan 10 Juara Eropa

Kompas.com - 18/05/2018, 09:03 WIB
Para pemain timnas Portugal merayakan gol Andre Silva ke gawang Hungaria pada partai Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Groupama Arena, Minggu (3/9/2017).ATTILA KISBENEDEK/AFP Para pemain timnas Portugal merayakan gol Andre Silva ke gawang Hungaria pada partai Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Groupama Arena, Minggu (3/9/2017).

LISBON, KOMPAS.com — Pelatih Tim Nasional Portugal Fernando Santos telah memilih 23 pemain sebagai skuad bayangan timnya ke Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Sejumlah muka lama masih mendominasi. Timnas Portugal masih mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang sekaligus kapten tim.

Pemain-pemain langganan timnas, seperti kiper Rui Patricio, bek Bruno Alves dan Pepe, serta gelandang Joao Moutinho dan Bruno Fernandes juga masuk skuad bayangan Portugal untuk Piala Dunia 2018.

Fernando Santos mempertahankan 10 pemain yang membawa Portugal meraih gelar juara Piala Eropa 2016.  

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Namun, ada dua pemain Barcelona yang tak disertakan dalam skuad bayangan Portugal. Mereka adalah gelandang tengah Andre Gomes dan bek kanan Nelson Semedo.

Ketiadaan Andre Gomes bisa jadi karena dirinya tak menjadi pilihan utama di tim Barcelona. Apalagi, di posisi tersebut, Santos memiliki sejumlah pemain berkualitas.

Lain halnya dengan Nelson Semedo. Posisi Semedo digantikan oleh Cedric Soares dan Ricardo Pereira.

Ketiadaan nama Semedo dalam daftar tersebut cukup mencengangkan. Pasalnya, bek 24 tahun itu dinilai tampil cukup baik mengawal posisi bek kanan Blaugrana.

Santos mengatakan bahwa dirinya tak bisa memanggil seluruh pemain karena keterbatasan kuota pemain.

"Menyedihkan karena kami tak bisa memanggil semua pemain yang meraih gelar Piala Eropa 2016 untuk Portugal," kata Santos dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda.

"Semua pemain berperan besar dalam membuat sejarah bagi persepak bolaan Portugal," ucap dia lagi.

Baca Juga: 5 Momen Terbaik Gianluigi Buffon Sepanjang Karier, Salah Satunya Gelar Eropa

Lebih lanjut, Santos mengatakan bahwa dirinya tak memanggil duo Barcelona lantaran pertimbangan kesesuaian taktik.

"Saya harus membuat keputusan berdasarkan pemain yang saya nilai bisa melengkapi kepingan puzle di tim ini," ucap pria 63 tahun itu.

Di Piala Dunia 2018, Portugal tergabung bersama Spanyol, Maroko, dan Iran. Duel pertama langsung mempertemukan Portugal versus Spanyol. (Taufan Bara) 

Berikut daftar 23 pemain yang masuk skuad bayangan timnas Portugal di Piala Dunia 2018:

Kiper: Anthony Lopes (Lyon), Beto (Goztepe), Rui Patricio (Sporting CP).

Bek: Bruno Alves (Rangers FC), Cedric Soares (Southampton), Jose Fonte (Dalian Yifang), Mario Rui (Napoli), Pepe (Besiktas), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ricardo Pereira (Porto), Ruben Dias (Benfica).

Gelandang: Adrien Silva (Leicester), Bruno Fernandes (Sporting CP), Joao Mario (West Ham United), Joao Moutinho (AS Monaco), Manuel Fernandes (Lokomotiv Moskva), William Carvalho (Sporting CP).

Penyerang: Andre Silva (AC Milan), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gelson Martins (Sporting CP), Goncalo Guedes (Valencia), Ricardo Quaresma (Besiktas).


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X