Teco Nilai Persija Layak Dapat Hadiah Penalti Saat Lawan Home United - Kompas.com

Teco Nilai Persija Layak Dapat Hadiah Penalti Saat Lawan Home United

Kompas.com - 16/05/2018, 18:26 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers usai timnya kalah 2-3 dari Home United pada leg pertama semifinal Piala AFC Zona ASEAN, Selasa (8/5/2018).FERRIL DENNYS/KOMPAS.com Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers usai timnya kalah 2-3 dari Home United pada leg pertama semifinal Piala AFC Zona ASEAN, Selasa (8/5/2018).

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, tak menampik pelanggaran oleh Rezaldi Hehanusa terhadap pemain Home United memang layak mendapatkan hukuman penalti.

Rezaldi melakukan pelanggaran pada laga leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (15/5/2018).

Pada laga tersebut, Persija menelan kekalahan 1-3. Dengan hasil itu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan tersingkir dari Piala AFC karena kalah 3-6 secara agregat dari Home United. 

Namun, Stefano Cugurra meminta keadilan ketika pelanggaran-pelanggaran keras pemain Home United terhadap pemainnya juga layak dihukum tendangan penalti.

Baca juga: Persija Vs Home United - Insiden Kartu Merah Daryono Mirip Kasus Kiper JDT

"Bule (Rezaldi) melakukan pelanggaran dan dihukum penalti, seharusnya lawan juga dihukum penalti karena pelanggaran-pelanggaran dengan tingkat pelanggaran yang serupa di pertandingan," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, kepada wartawan.

"Apalagi kami juga dirugikan hal yang sama pada pertandingan leg pertama di kandang Home United, seperti pelanggaran terhadap (Marko) Simic," ujarnya menambahkan.

Tak hanya pelatih, kiper cadangan Persija, Daryono, pun meluapkan emosinya terhadap kepemimpinan wasit Turki, Ahmed Al-khudayr, asal Arab Saudi.

Daryono melakukan aksi protes keras yang menyebabkan sang wasit mengeluarkan kartu merah.

Tim berjulukan Macan Kemayoran sebenarnya juga mendapat penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Marko Simic pada awal-awal babak pertama.

Itu jadi satu-satunya gol yang bisa dicetak Persija dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Home United. (M Robbani)



Close Ads X