Final Liga Europa, Antoine Griezmann Tak Ingin Gagal Dua Kali - Kompas.com

Final Liga Europa, Antoine Griezmann Tak Ingin Gagal Dua Kali

Kompas.com - 15/05/2018, 18:10 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencetak gol pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.ADRIAN DENNIS/AFP Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencetak gol pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann, berharap bisa mengalahkan Marseille pada laga final Liga Europa musim 2017-2018, Rabu (15/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Ini adalah final kompetisi Eropa kedua Griezmann bersama Atletico sejak bergabung dari Real Sociedad tahun 2014 lalu. Pada 2016, Atletico kalah dari Real Madrid pada laga final Liga Champions lewat adu penalti 4-6.

Menghadapi laga final ini, Griezmann mengaku akan sangat berusaha membantu timnya agar bisa menang dan meraih gelar Eropa pertama selama kariernya.

"Kali ini, saya mendapat kesempatan untuk bisa menjadi juara di Eropa dan saya sangat menginginkan itu. Saya akan melakukan apa pun. Gelar ini sangat penting dan akan menunjukkan bahwa kami adalah tim yang bisa bersaing dengan tim mana pun," kata Griezmann dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa (15/5/2018).

"Ini akan menjadi gelar penting kedua saya setelah Piala Super Spanyol bersama Atletico. Saya sudah sangat tidak sabar untuk laga ini," ujar pemain asal Perancis ini.

Baca juga: Eks Presiden Inter Milan: Wasit Terlalu Hormat kepada Juventus

Laga final Liga Europa ini akan berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Perancis. Menurut Griezmann, akan sangat menyenangkan bisa bermain di kampung halaman, apalagi dia punya kenangan manis di stadion tersebut.

"Ini akan menjadi fantastis bermain di kota Lyon karena sangat dekat dengan kota kelahiran saya (Macon). Seluruh keluarga saya pasti akan menyaksikan laga ini di stadion," kata Griezmann.

AFP Final Liga Europa 2017/2018

"Saya punya banyak kenangan manis di sini (mencetak dua gol saat EURO 2016). Saya juga pernah mencetak gol salto saat di Liga Champions (untuk Real Sociedad tahun 2013. Jadi, di kota ini, saya selalu bermain baik. Saya berharap bisa mengulanginya di laga nanti," ujar pemain berusia 27 tahun ini.

Terkait dengan pencapaian Atletico musim ini, Griezmann menyebut sosok sang pelatih, Diego Simeone, sebagai orang yang paling berjasa. Dengan alasan ini, Griezmann ingin mempersembahkan piala ini kepada Simeone jika berhasil menang nantinya.

Baca juga: Jika Griezmann Ingin ke Barcelona, Atletico Tidak Boleh Marah

"Apa yang Diego Simeone lakukan untuk tim ini sangat bersejarah. Dia seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United dulu. Saya berharap dia akan menang banyak trofi di klub ini karena dia sangat pantas mendapatkannya," ujar Griezmann.

"Simeone banyak membantu saya untuk bisa berkembang. Dia orang yang ingin saya mengeluarkan kemampuan terbaik. Saya akan selalu di sini untuk Simeone dan membantu memenangi pertandingan," ucap Griezmann.



Close Ads X