"Jika Griezmann Ingin ke Barcelona, Atletico Tidak Boleh Marah" - Kompas.com

"Jika Griezmann Ingin ke Barcelona, Atletico Tidak Boleh Marah"

Kompas.com - 14/05/2018, 22:08 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencetak gol pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.ADRIAN DENNIS/AFP Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencetak gol pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

KOMPAS.com - Menjelang musim 2017-2018 berakhir, rumor transfer bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, ke Barcelona sangat kuat akan terjadi pada musim depan.

Terkait hal itu, mantan pemain Atletico Madrid, Diego Forlan, ikut berkomentar mengenai hal ini. Menurut dia, seluruh pendukung dan manajemen klub tidak boleh menyalahkan Griezmann jika sudah tidak ingin bermain di Atletico.

Forlan menjelaskan, situasi seperti ini selalu terjadi di sepak bola dan tidak ada bedanya ketika Atletico membeli Griezmann dari Real Sociedad tahun 2014 lalu.

"Saya memahami situasi seperti ini. Saya dulu meninggalkan Uruguay untuk bermain di luar negeri karena ingin mendapatkan uang lebih banyak. Hal ini juga terjadi kepada Griezmann. Jadi, seluruh elemen Atletico jangan marah ketika Griezmann sendiri yang ingin pindah," kata Forlan dikutip dari ESPN, Senin (14/5/2018).

Baca juga: Iniesta Ungkap Penyebab Rekor Kemenangan Barcelona Harus Terhenti di Tangan Levante

"Jika seseorang ingin pergi, dia akan pergi dan kita harus menghormatinya. Griezmann orang yang profesional. Jika ada tawaran gaji yang lebih tinggi dari pihak lain tentang pekerjaan Anda, apakah Anda akan menolak?" ujar Forlan.

Akan tetapi, jika benar Griezmann akan hengkang musim depan, Forlan menyebut Atletico harus segera melakukan pencarian pemain yang punya kualitas lebih baik.

"Jika Griezmann pergi, mungkin akan datang pemain yang lebih baik. Sepak bola selalu seperti ini, dulu ketika Radamel Falcao pergi, Griezmann datang. Saat ini, Griezmann mungkin pergi," ucap Forlan.

"Atletico harus tetap tumbuh dan berkembang. Klub ini lebih besar dari hanya sekadar seorang pemain," tutur mantan pemain Manchester United ini.

Baca juga: Di Barcelona, Sesi Latihan ibarat Medan Perang!

Luis Suarez dan Diego Forlan sedang berlatih.FIFA.com Luis Suarez dan Diego Forlan sedang berlatih.

Rumor transfer Griezmann ini semakin panas kala kedua presiden klub membuat pernyataan ke media. Sebelumnya, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengakui sudah bertemu dengan agen Griezmann untuk membahas kemungkinan transfer.

Menanggapi hal ini, Presiden Atletico, Miguel Angel Gil Marrin, gerah dan menyebut Barcelona tidak profesional dan tidak menghormati Atletico.

Selama empat tahun membela Los Rojiblancos, Griezmann masih belum pernah meraih gelar juara. Namun, Griezmann berkesempatan meraih piala pertamanya di kompetisi Liga Europa.

Atletico Madrid akan berhadapan dengan wakil Perancis, Marseille, di partai final, Selasa (16/5/2018) atau Rabu dini hari WIB. Laga final ini akan berlangsung di Stadion The Stade de Lyon, Perancis.



Close Ads X