Bom di Surabaya, Warga Brasil Bertanya ke Pelatih Persija

Kompas.com - 14/05/2018, 14:42 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Teror bom yang terjadi di Surabaya pada Minggu (14/5/2018), membuat masyarakat Brasil bertanya kepada pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra.

Kejadian bom beruntun ini membuat penasaran saudara pelatih yang akrab disapa Teco ini. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, saudara-saudaranya bertanya apa yang sebenarnya terjadi di Indonesia hingga ada bom bunuh diri.

"Saudara saya di Brasil bertanya kepada saya, ada apa dengan Indonesia? Lalu saya berikan jawaban bahwa saya juga tidak tahu," kata Teco dikutip dari Bolasport.com, Senin (14/5/2018).

Teco pernah tinggal di Surabaya pada tahun 2004. Saat itu, Teco dipercaya menjadi pelatih fisik Persebaya Surabaya, sementara jabatan pelatih kepala dipegang oleh Jacksen F Tiago.

Baca Juga: Arema FC Resmi Berhentikan Joko Susilo!

Melihat kejadian ini, Teco mengaku terkejut karena selama tinggal di Surabaya, dirinya menganggap Surabaya adalah kota yang aman.

"Saya orang Brasil tapi saya pernah tinggal di Surabaya selama lima tahun waktu masih di Persebaya," kata Teco.

"Waktu saya tinggal di sana tidak ada masalah, tetapi sudah dua hari ini ada bom di sana dan saya pikir untuk nama Indonesia sangat kurang bagus," ucap Teco menambahkan.

Saat ini Teco dan anak asuhnya sedang bersiap menghadapi Home United pada laga semifinal kedua Piala AFC 2018 zona ASEAN. Persija yang tertinggal 2-3 pada leg pertama, minimal harus mencetak satu gol tanpa kebobolan untuk melangkah ke partai final.

Laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018). (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X