Kompas.com - 11/05/2018, 07:39 WIB
Pemain Semen Padang melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persika Kompas. com/RahmadhaniPemain Semen Padang melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persika

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang menang 2-0 atas Persika Karawang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion H Agus Salim Padang, Rabu (9/5/2018). Kesabaran menjadi kunci kemenangan.

"Para pemain sabar dalam pertandingan ini. Para pemain sabar menghadapi permasalahan sehingga bisa meraih kemenangan," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Diakuinya, keunggulan cepat justru memberikan beban. Ini yang membuat laga berlangsung berat bagi pasukannya.

(Baca Juga: Ini Pesan Arsene Wenger Kepada Suksesornya Jelang Laga Perpisahan Bersama Arsenal)

"Mempertahankan keunggulan lebih berat. Butuh energi yang besar untuk mempertahankan keunggulan tersebut, " urainya.

Dalam laga ini, Semen Padang lebih banyak menurunkan pemain muda seperti Ibrahim Sanjaya dan Rosad.

"Meski mereka tidak banyak memiliki menit bermain dan menjadi pilihan kedua, namun dalam pertandingan ini mampu menunjukan permainan yang bagus, " tuturnya.

Kemenangan ini membuat Semen Padang menempati peringkat pertama klasemen sementara wilayah barat. Semen Padang mengumpulkan sembilan poin dari empat kali pertandingan dengan meraih tiga kali kemenangan.

"Kami tidak begitu memikirkan posisi di papan klasemen sementara. Yang jelas kami harus meraih kemenangan dalam setiap pertandingan," sebut mantan pelatih futsal Sumbar di PON 2012 ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X