Ingin AC Milan Bangkit, Ancelotti Beri Saran kepada Gattuso - Kompas.com

Ingin AC Milan Bangkit, Ancelotti Beri Saran kepada Gattuso

Kompas.com - 08/05/2018, 11:57 WIB
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Carlon Ancelotti, saat menyaksikan permainan anak asuhnya dalam pertandingan pertama perempat final Liga Champions kontra Real Madrid, 12 April 2017. Odd ANDERSEN / AFP Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Carlon Ancelotti, saat menyaksikan permainan anak asuhnya dalam pertandingan pertama perempat final Liga Champions kontra Real Madrid, 12 April 2017.

KOMPAS.com - Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih tersukses yang pernah dimiliki AC Milan.

Kini, pria berusia 58 tahun itu mencoba membantu pelatih Rossoneri, Gennaro Gattuso, untuk membawa tim tersebut bangkit.

Sejak kehilangan pekerjaannya pada 28 September 2017 setelah dipecat sebagai pelatih Bayern Muenchen, Ancelotti memiliki banyak waktu untuk menyaksikan pertandingan, terutama tim yang ia dukung, AC Milan.

Ancelotti mengaku senang dengan perkembangan yang terjadi di dalam tim AC Milan sejak ditangani oleh Gattuso.

Meski demikian, Ancelotti mengaku masih melihat banyak hal yang perlu diperbaiki oleh Gattuso di dalam permainan AC Milan.

Baca Juga: Ada Shevchenko, Ronaldo, dan Del Piero dalam Laga Testimonial Andrea Pirlo

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, saat sedang memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Sassuolo pada lanjutan Liga Italia, di San Siro, Minggu (8/4/2018).TWITTER.com/ACMilan Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, saat sedang memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Sassuolo pada lanjutan Liga Italia, di San Siro, Minggu (8/4/2018).

"Hal paling jelas adalah AC Milan telah memiliki identitas permainan. Saya pikir masih banyak hal untuk diperbaiki, terutama menekan lawan dari lini depan. Skema 4-3-3 sering kali membuat hal itu sulit untuk dilakukan," ucap Ancelotti seperti dikutip BolaSport.com dari Milan TV.

"Dalam hal kepemilikan bola dengan tujuan mengendalikan permainan, saya pikir bisa diperbaiki dengan memiliki lebih banyak pemain yang beroperasi di antara lini permainan. Selain itu, lini serang juga harus bermain lebih ke dalam. Ini adalah sesuatu yang kurang pada musim ini," tuturnya.

Selain memberikan saran, Ancelotti juga berharap AC Milan bisa mengalahkan Juventus di final Coppa Italia yang akan digelar di Stadio Olimpico Roma, Rabu (9/5/2018) atau Kamis dini hari WIB. (Verdi Hendrawan)



Close Ads X