Hasil Liga Spanyol, Diwarnai Kartu Merah, El Clasico Berakhir Imbang

Kompas.com - 07/05/2018, 03:57 WIB
Laga keras terjadi pada El Clasico antara Bacelona dan Real Madrid di Stadion Camp Nou, 6 Mei 2018. AFP/JOSEP LAGOLaga keras terjadi pada El Clasico antara Bacelona dan Real Madrid di Stadion Camp Nou, 6 Mei 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com — Laga sarat gengsi antara Barcelona versus Real Madrid pada pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou berakhir imbang 2-2, Minggu (6/5/2018) atau Senin dini hari WIB.

Barcelona harus bermain di babak kedua dengan 10 orang karena Sergi Roberto mendapat kartu merah pada pengujung babak pertama. Namun, mereka tetap bisa mengimbangi Real Madrid bahkan unggul dua kali terlebih dahulu. 

Dua gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-10 dan Lionel Messi (53'). Sementara dua gol milik Real Madrid dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-14 dan Gareth Bale (73').

Baca juga: VIDEO - Trofi Liga Inggris Milik Manchester City Terjatuh, Pemain Ini Jadi Biang Keroknya!

Dengan hasil ini, Barcelona yang sudah menjadi juara tetap berada di puncak dengan koleksi 87 poin.

Sementara Real Madrid gagal memperpendek jarak dengan Atletico Madrid di peringkat kedua. Madrid duduk di posisi ketiga dengan 72 poin selisih tiga angka dengan Atletico  yang masih punya satu tabungan laga. 

Pertandingan bertajuk El Clasico ini sudah menarik meski peluit kick-off belum dibunyikan.

Sesuai janjinya, Real Madrid tidak memberi pagar penghormatan atau guard of honor kepada Barcelona yang merupakan juara Liga Spanyol musim ini.

Dalam dua babak, kedua tim bermain dengan tensi tinggi sehingga terjadi hujan kartu. Total wasit Alejandro Hernandez mengeluarkan delapan kartu kuning dan satu kartu merah.

Baru 10 menit pertandingan berjalan, tuan rumah Barcelona berhasil unggul lewat gol Luis Suarez. Memanfaatkan umpan silang Sergi Roberto, Suarez mencetak gol dengan tendangan setengah voli.

Keunggulan Barcelona tidak berlangsung lama. Pada menit ke-14, Cristiano Ronaldo mencetak gol penyeimbang seusai menerima umpan sundulan Karim Benzema.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X