Kompas.com - 28/04/2018, 22:36 WIB
Ederson berlatih di markas latihan Manchester City, 6 Maret 2018. AFP/OLI SCARFFEderson berlatih di markas latihan Manchester City, 6 Maret 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa kipernya, Ederson Moraes, tidak akan mungkin mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui tendangan penalti.

Guardiola menegaskan bahwa Ederson harus fokus pada tanggung jawabnya yaitu menjaga gawang Manchester City dari kebobolan.

"Itu tidak akan mungkin terjadi. Dia adalah kiper, masih ada pemain lain. Anda harus menghormati lawan," kata Pep Guardiola seperti dilansir dari Manchester Evening News, Jumat (27/4/2018).

(Baca juga: Masalah Besar Andres Iniesta yang Ganjal Kontrak Seumur Hidup Bersama Barcelona)

"Mungkin dia bisa melakukannya pada saat latian menendang. Namun, ketika pertandingan, Tidak," ujar Pep menambahkan.

Sebelumnya, Ederson telah menunjukkan kehebatannya pada musim ini. Bahkan baru-baru ini, ia mengungkapkan keinginannya mencetak gol melalui titik penalti.

"Jika Pep meminta saya untuk melakukannya, saya mau. Saya berharap hal itu akan terjadi. Saya suka mencetak gol," kata Ederson.

Namun, Guardiola sama sekali tak berpikir demikian. Menurut Guardiola, rekor pribadi itu tidaklah penting.

"Hal yang paling penting adalah mendapatkan gelar juara," kata pelatih asal Spanyol itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.