Kompas.com - 23/04/2018, 15:40 WIB
Pemain Persija Jakarta Marko Simic berebut bola dengan pemain Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2/2018). Persija menang telak dengan skor 4-1. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPemain Persija Jakarta Marko Simic berebut bola dengan pemain Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2/2018). Persija menang telak dengan skor 4-1.
|

KOMPAS.com - Persija Jakarta bertekad untuk membuat sejarah baru saat melakukan laga terakhir Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4/2018).

Kemenangan yang ditargetkan Persija dalam laga Selasa malam akan membawa Macan Kemayoran melaju ke fase selanjutnya dengan status juara Grup H.

Persija saat ini menjadi satu-satunya perwakilan klub Indonesia di ajang tersebut.

Sebab, sebelumnya Bali United sudah dipastikan tidak akan bisa melaju ke fase selanjutnya disebabkan poin maksimal mereka hanya delapan.

Jika target itu tercapai, tentunya ini menjadi sejarah baru baru Persija. Pasalnya Persija terakhir kali bermain di kompetisi Asia pada musim 2001 dan itu hanya sampai level penyisihan, belum grup.

Baca juga: Tak Juga Cetak Gol, Bomber Madura United Mulai Gelisah

"Kami sekarang satu-satunya tim yang berpeluang mewakili Indonesia ke next stage," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra, Senin (23/4/2018).

Target tiga poin bisa saja didapatkan Persija. Hal itu disebabkan Tampines Rovers saat ini duduk di posisi buncit dan baru mengemas satu poin.

Sementara itu, Persija masih bertengger di puncak klasemen Grup H dengan 10 poin dan unggul head to head atas klub asal Vietnam, Song Lam Nghe An FC.

Pada posisi ketiga, terdapat tim dari Malaysia, Johor Darul Takzim, dengan kemasan tujuh poin.

"Kami harus dan kami juga memiliki motivasi tinggi buat game besok. Kami sudah siap," kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Sebelum melawan Tampines Rovers, kepercayaan diri Ismed Sofyan dkk sedang meningkat. Hal itu tak lepas dari raihan tiga kali kemenangan beruntun saat melawan Johor Darul Takzim, Borneo FC, dan PSIS Semarang.

"Kami sudah bekerja keras untuk pertandingan yang menentukan ini. Kami sebelumnya sudah menang lawan Borneo FC dan PSIS. Jadi, itu menjadi modal yang sangat berharga bagi kami," kata Teco. (M Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.