Simon McMenemy Anggap Bhayangkara FC dan Persela Sudah Saling Tahu

Kompas.com - 23/04/2018, 04:32 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. KOMPAS.com/HamzahPelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

SIDOARJO, KOMPAS.com – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, bakal mewaspadai Persela Lamongan yang akan menjadi lawan timnya pada pekan kelima Liga 1. Dia menilai kedua tim sudah saling mengenal. 

Seusai kalah dari Perseru Serui, skuad Bhayangkara FC bakal melanjutkan kiprah mereka pada Liga 1 musim ini dengan menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/4/2018) sore.

Menatap laga tersebut, pelatih kepala Bhayangkara FC Simon McMenemy menargetkan, anak didiknya bisa meraih poin maksimal. Meski ia menilai, kekuatan tim berjuluk The Guardian dengan Persela sebenarnya cukup berimbang.

“Kami sudah beberapa kali bertemu di pra-musim. Bisa dibilang, sedikit imbang juga sudah saling tahu satu sama lain,” ujar Simon, Minggu (22/4/2018).

(Baca juga : Tunjukkan Statistik Permainan yang Kurang Memuaskan, Diego Michiels Justru Banjir Pujian)

“Persela sempat tampil bagus dengan mengalahkan PSM (Makassar) di kandangnya sementara kami sedikit kesulitan saat bertanding di Serui. Namun, pertandingan nanti jadi kesempatan bagus untuk membangkitkan semangat anak-anak dan meraih tiga poin,” tutur dia.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, tepatnya saat berlaga di Turnamen pra-musim Jakajaya (Jawa-Kalimantan-Jayapura). Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan Persela dengan skor tipis 0-1. Namun, situasi saat ini menurut Simon berbeda. 

“Pertandingan terakhir lawan Persela, saat itu Paulo (Sergio) juga tidak main. Lawan Persela yang lebih bagus saat ini, anak-anak harus tampil 100 persen," ucap pelatih asal Inggris itu. 

"Para pemain harus tampil 100 persen agar kami juga punya tambahan semangat untuk mengambil tiga poin. Masuknya Nikola (Komazec) juga bisa jadi ada tambahan kekuatan bagi kita,” kata Simon.

Melihat tren labil anak didiknya sejauh ini, Simon juga mengaku tidak khawatir. Dia beranggapan, hal tersebut juga dialami oleh semua kontestan Liga 1 musim ini, bukan hanya Bhayangkara FC.

(Baca juga: Pemain Sepak Bola Asal Indonesia Ini Turut Serta Merayakan Kemenangan Barcelona)

“Pada awal musim, semua tim masih mencari-cari bentuk permainan. Seperti musim kemarin, kami juga seperti itu dan sempat mencari," kata Simon. 

"Saya yakin, permainan tim berangsur-angsur pasti akan lebih baik. Semoga saja itu akan bisa cepat dilakukan mulai lawan Persela,” ucap dia.

Laga Bhayangkar FC vs Persela Lamongan ini bakal disiarkan langsung oleh Indosiar pada pukul 15.30 WIB. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X