Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napoli Menobatkan Diri sebagai Raja Comeback Liga Italia

Kompas.com - 19/04/2018, 14:02 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Napoli meraih kemenangan 4-2 atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia, Rabu (18/4/2018) atau Kamis dini hari WIB, meskipun sempat tertinggal. Hasil tersebut menobatkan The Partenopei sebagai raja comeback di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Memang, Napoli sempat tertinggal dua kali. Jakub Jankto sempat membuat Udinese unggul pada menit ke-41 sebelum Lorenzo Insigne menyamakan kedudukan jelang turun minum.

Svante Ingelsson kembali membuat Udinese unggul pada menit ke-55. Napoli kemudian bangkit dan mencetak tiga gol beruntun lewat Raul Albiol (menit ke-64), Arkadiusz Milik (70') dan Lorenzo Tonelli (75').

(Baca Juga: Legenda AC Milan Unjuk Skill hingga Para Pemainnya Terkagum-kagum)

Soal mental bertanding dalam kondisi tertinggal, Napoli terbilang jempolan. Menurut catatan Opta yang dilansir BolaSport.com, musim ini Napoli berhasil meraih 28 angka dalam ajang Serie A setelah sempat tertinggal. Catatan tersebut menjadi yang terbaik di antara tim-tim Serie A pada musim ini.

Kemenangan tersebut membuat Napoli tetap menjaga asa untuk menempel Juventus dalam perburuan gelar juara Serie A musim 2017-2018. Saat ini mereka tertinggal empat angka dari Juventus yang ditahan Crotone 1-1. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com