Ederson Moraes Nyaris Sempurna Jalani Musim Perdana di Manchester

Kompas.com - 19/04/2018, 11:03 WIB
Kiper Manchester City, Ederson Moraes, menepis penalti striker Napoli, Dries Mertens, dalam laga Grup F Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 17 Oktober 2017. OLI SCARFF/AFPKiper Manchester City, Ederson Moraes, menepis penalti striker Napoli, Dries Mertens, dalam laga Grup F Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 17 Oktober 2017.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Kiper Manchester City, Ederson Moraes, menganggap musim perdananya bersama The Citizen berjalan nyaris sempurna.

Penjaga gawang asal Brasil itu bergabung dengan Man City pada awal musim ini dari Benfica. Dia datang dengan nilai transfer 40 juta euro.

Kadatangan Moraes ternyata langsung sukses melengkapi skema yang dikembangkan oleh Pelatih Pep Guardiola.

Penjaga gawang 24 tahun ini bukan saja piawai di bawah mistar gawang, tetapi juga memiliki kemampuan yang bagus untuk mendistribusikan bola. Ini termasuk elemen penting kesuksesan The Citizens.

(Baca Juga: Messi Disebut Impoten, Ronaldo Dinilai Lebih Baik)

Dalam musim debutnya, Moraes langsung mendapatkan dua gelar, Piala Liga Inggris dan Liga Inggris. Sayang, mereka rontok pada perempat final Liga Champions akibat disingkirkan Liverpool.

Menjalani musim nyaris sempurna, Moraes senang dengan apa yang diraih.

“Semua terjadi sangat cepat. Dua tahun pertama di Benfica, saya bisa bermain dan sekarang menjadi pemain reguler Manchester City di Liga Inggris adalah sebuah mimpi bagi saya," kata Ederson dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

"Berhasil memenangi gelar Liga Inggris, masuk daftar Pemain Muda Terbaik tahun ini dan dapat menjadi bagian dari tim yang kebobolan gol paling sedikit musim ini, saya dapat memastikan bahwa ini adalah tahun yang hampir sempurna," ucapnya.

“Saya sangat senang di Manchester City. Keluarga saya juga sangat bahagia dan semua akan berjalan dengan baik," tutur dia. (Putra Rusdi Kurniawan)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X