Rahasia Manchester City Juarai Liga Inggris - Kompas.com

Rahasia Manchester City Juarai Liga Inggris

Kompas.com - 17/04/2018, 18:26 WIB
Pep Guardiola merayakan gol Ilkay Guendogan pada laga derbi antara Manchester City dan Mancherster United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).AFP/PAUL ELLIS Pep Guardiola merayakan gol Ilkay Guendogan pada laga derbi antara Manchester City dan Mancherster United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

KOMPAS.com — Rahasia kesuksesan Manchester City di Liga Inggris musim ini ternyata penuh dengan kerumitan dan kerja ekstra keras dari semua pihak.

Hal ini diungkapkan Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Guardiola yang menjadi aktor utama kesuksesan Manchester City musim ini pun tak segan membicarakan rahasia kesuksesannya tersebut.

"Satu hal yang saya tahu, tim lain beristirahat dan menyiapkan sesuatu dengan lebih baik untuk mengalahkan kami," ujar Pep Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Jadi, kami harus mempersiapkan diri lebih baik dari mereka dan itu satu-satunya hal yang saya tahu jika ingin terus berada di level tertinggi," kata Guardiola.

Baca Juga: Jeblok, Alexis Sanchez dan Paul Pogba Takkan Dipercaya Jose Mourinho pada Laga Penting Lagi

Guardiola menegaskan bahwa kala berlatih, ia tak hanya fokus kepada 11 pemain yang menjadi pilihan utama dalam sebuah laga.

Ia memfokuskan diri terhadap performa dari keseluruhan skuad Manchester City.

Proses ini jelas membutuhkan kerja keras, baik dari tim maupun Guardiola sendiri.

Namun, usaha keras Manchester City akhirnya terbayar lunas pada musim ini.

Manchester City mampu menjuarai Liga Inggris dan Piala Liga Inggris sekaligus, membayar musim pertama Guardiola yang nirgelar. (Sri Mulyati)



Close Ads X