Juan Mata Akui Man United Tampil Buruk Saat Takluk dari West Brom - Kompas.com

Juan Mata Akui Man United Tampil Buruk Saat Takluk dari West Brom

Kompas.com - 16/04/2018, 19:10 WIB
Salah satu ekspresi gelandang Manchester United, Juan Mata, saat tampil pada pertandingan Liga Europa melawan Fenerbahce di Stadion Old Trafford, pada 20 Oktober 2016. OLI SCARFF / AFP Salah satu ekspresi gelandang Manchester United, Juan Mata, saat tampil pada pertandingan Liga Europa melawan Fenerbahce di Stadion Old Trafford, pada 20 Oktober 2016.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengungkap alasan timnya mengalami kekalahan dari West Bromwich Albion pada pekan ke-33 Liga Inggris.

Manchester United takluk 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15/4/2018).

Gol tunggal Jay Rodriguez pada menit ke-73 membuat Setan Merah harus merelakan gelar juara Liga Inggris kepada Manchester City.

Kekalahan ini membuat poin Setan Merah tertahan pada angka 71 dan tak mungkin lagi mengejar Manchester City.

Sebab, The Citizens mengumpulkan 87 poin di puncak klasemen dengan sisa lima pertandingan lagi.

Baca Juga: Pemuda Berbakat Berusia 19 Tahun dan Berdarah Malaysia Ini Ikuti Jejak Zlatan Ibrahimovic Gabung Klub MLS

Seusai laga tersebut, gelandang Manchester United, Juan Mata, mengungkapkan kekecewaan terhadap performa tim melalui situs pribadinya.

"Kami memainkan pertandingan yang buruk, tidak banyak yang perlu ditambahkan. Tidak ada yang spesial dari West Bromwich, tetapi permainan kami tidak memenuhi harapan," ujar Juan Mata dilansir BolaSport.com dari situs pribadi Juan Mata.

"Ini mengecewakan, tetapi ini sepak bola. Itulah mengapa sangat penting untuk menjaga keseimbangan yang tepat dalam keadaan baik dan pada saat-saat buruk. Selamat untuk Manchester City, yang secara matematis sudah menjadi pemenang Liga Inggris," ujarnya.

Kini, target Manchester United tentu adalah mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua Liga Inggris.

Posisi Setan Merah di peringkat kedua masih belum aman.

Mereka hanya unggul satu poin dari Liverpool FC, yang ada di peringkat ketiga. Man United juga hanya unggul empat poin dari Tottenham Hotspur, tim peringkat keempat. (Putra Rusdi)


Komentar

Close Ads X