Kompas.com - 15/04/2018, 06:06 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat jumpa pers usai tes pramusim Thailand, Jumat (16/2/2018). CRASH.NETPebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat jumpa pers usai tes pramusim Thailand, Jumat (16/2/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mendukung perbaikan sistem tes doping terhadap para pebalap MotoGP.

Sebelumnya, pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow berpendapat bahwa tes penggunaan doping yang dilakukan secara acak terhadap tiga pebalap saat kualifikasi tidak tepat. Hal tersebut diamini oleh Valentino Rossi.

"Saya setuju bahwa mereka harus melakukan lebih banyak kontrol terkait penggunaan doping," kata Rossi seperti dikutip Bolasport.com dari Crash.

(Baca juga: MotoGP Argentina 2018 - Ternyata Valentino Rossi Anggap Marc Marquez Sudah Curang Sejak Sebelum Balapan)

"Mereka sudah melakukan tes pada musim ini, namun jumlahnya tidak banyak. Jika mereka melakukan tes lebih banyak lagi, kami (pebalap MotoGP) juga akan siap," tutur pebalap berjulukan The Doctor ini.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh pebalap asal Italia, Andrea Dovizioso. Menurut dia, perbaikan sistem tes doping akan membuat MotoGP menjadi kompetisi yang lebih baik.

"Saya setuju dengan Cal Crutchlow. Saya pikir dengan tes tambahan akan lebih baik untuk olahraga dan perlombaan kami, serta semua olahraga juga perlu melakukan ini." ucap Dovizioso.

Sebagai informasi, sepanjang sejarah MotoGP belum pernah ditemukan penggunaan zat terlarang oleh pebalap dalam ajang balap motor paling bergengsi ini.

MotoGP akan memasuki balapan ke-3 musim ini di Sirkuit Amerika, Texas, pada tanggal 23 April 2018. (Bayu Chandra)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.