Rekor Pertemuan Bayern Muenchen Vs Real Madrid

Kompas.com - 13/04/2018, 20:31 WIB
Empat tim (Liverpool, AS Roma, Bayern Muenchen, dan Real Madrid) yang berhasil melanjutkan ke laga semifinal Liga Champions 2018. TWITTER.com/ChampionsLeagueEmpat tim (Liverpool, AS Roma, Bayern Muenchen, dan Real Madrid) yang berhasil melanjutkan ke laga semifinal Liga Champions 2018.

KOMPAS.com - Laga seru bakal tersaji pada semifinal Liga Champions karena Bayern Muenchen bertemu Real Madrid. Ini berdasarkan hasil undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018).

Catatan yang dihimpun BolaSport.com menunjukkan bahwa kedua tim pernah bertemu sebanyak 24 kali. Dari jumlah tersebut, Bayern dan Real Madrid sama kuat karena sama-sama mengoleksi 11 kemenangan, sementara 2 sisanya berakhir imbang.

(Baca Juga: Eks Persija Jakarta: Kelantan adalah Klub dengan Organisasi Terburuk yang Pernah Saya Temui!)

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada musim 2016-2017, tepatnya pada babak perempat final. Ketika itu, Real Madrid menang 2-1 pada leg pertama di Stadion Allianz Arena, Muenchen.

Mereka lalu kembali menang 4-2 pada leg kedua di Santiago Bernabeu setelah melewati babak perpanjangan waktu. El Real pun lolos ke babak semifinal dengan agregat 6-3.

(Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ke-34 - Mental The Citizens Bisa Makin Jeblok)

Bayern pun punya kenangan tidak enak saat bertemu Real Madrid pada fase semifinal, tepatnya pada musim 2013-2014. Mereka juga kalah pada dua leg dengan agregat 5-0 dan gagal ke final. (Lariza Oky Adisty) 

Berikut sejarah lengkap pertemuan kedua tim.

FC Bayern Muenchen Vs Real Madrid

Jumlah pertemuan: 24
Bayern menang: 11
Real Madrid menang: 11
Seri: 2

Semifinal Piala Eropa 1975-1976
Real Madrid 1-1 Bayern 
Bayern 2-0 Real Madrid
Bayern menang agregat 3-1

Semifinal Piala Eropa 1986-1987 
Bayern 4-1 Real Madrid
Real Madrid 1-0 Bayern
Bayern menang agregat 4-2

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X