Tim Skateboard Indonesia ke Amerika untuk Persiapan Asian Games 2018

Kompas.com - 10/04/2018, 14:21 WIB
Salah satu pemain skateboard Indonesia berlatih jelang persiapan Asian Games 2018 SD Xtreme Park, Bumi Serpong Damai, Tangerang. PB PERSEROSISalah satu pemain skateboard Indonesia berlatih jelang persiapan Asian Games 2018 SD Xtreme Park, Bumi Serpong Damai, Tangerang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak delapan orang atlet skateboard Indonesia akan berangkat ke Amerika Serikat sebagai persiapan menjelang Asian Games 2018, Agustus mendatang.

Program ini bertujuan untuk melatih mental bertanding para atlet ketika melawan atlet asing.

Pelatih timnas skateboard Indonesia, Yudi A Toengkagie, mengatakan, kedelapan atlet pelatnas ini nantinya akan bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani uji coba dan latihan di Los Angeles selama 40 hari.

Para atlet ini sebelumnya sudah melakukan latihan intensif sejak akhir Februari di BSD Xtreme Park, Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Mereka dikirim bersama Velix Wanggai (manajer), Jo Jaya Charles Kusuma (pelatih kepala), dan Ardy Polii serta Yudi (pelatih). Rencananya, tim akan diberangkatkan pada 15 April nanti.

Baca juga: Punya Kans Membela Timnas Voli Indonesia, Rivan Nurmulki Punya Target Khusus di Asian Games 2018

"Di AS nanti, anak-anak akan ikut pertandingan-pertandingan lokal melawan tim setempat untuk melatih mental bertanding mereka," ujar Yudi dikutip dari BolaSport.com.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) menargetkan tiga medali emas dengan rincian dua emas dari cabang skateboard dan satu emas dari sepatu roda.

Yudi menyatakan bahwa melalui uji coba yang dilakukan di AS dan Eropa, dia berharap mental dan skill para skater sudah jauh lebih memadai untuk bisa mencapai target.

Sebelum bertolak ke AS, akan ada tiga nama yang dicoret karena performa yang terus menurun.

Tiga atlet ini dinilai kurang bisa mengikuti standar pelatnas sehingga ketiganya akan diganti dengan tiga atlet yang sudah dipersiapkan Perserosi. (Delia Mustikasari)

Berikut daftar delapan atlet yang akan mengikuti uji coba ke Amerika Serikat:

1. Sanggoe Darma Tanjung (Bali)
2. Gregorius Aldwin (Jawa Timur)
3. Pevi Permana Putra (Jawa Barat)
4. Ahlan Rachmat Karim (Kalimantan Timur)
5. Fachrell Ardhaffa Putra (Banten)
6. Mario Kevin Palandeng (Bali)
7. Wanda Septiadi (Jawa Barat)
8. Aldy Agustiano (Sumatera Barat)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X