Ramos Dukung Keputusan Zidane Tarik Ronaldo Saat Derbi Madrid - Kompas.com

Ramos Dukung Keputusan Zidane Tarik Ronaldo Saat Derbi Madrid

Kompas.com - 09/04/2018, 15:05 WIB
Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos merayakan gol Real Madrid ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Sabtu (10/3/2018). AFP/ANDER GILLENEA Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos merayakan gol Real Madrid ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Sabtu (10/3/2018).

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, secara mengejutkan menarik keluar Cristiano Ronaldo pada menit ke-64 dalam laga derbi melawan Atletico Madrid, Minggu (8/4/2018). Banyak yang berpendapat bahwa ditariknya Ronaldo menjadi penyebab gagalnya Real Madrid meraih tiga poin.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu, Ronaldo mencetak satu gol pada menit ke-53. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, sepakat dengan keputusan Zidane untuk menjaga Ronaldo tetap bugar.

"Sangat jelas bahwa Cristiano Ronaldo tengah berada dalam performa yang bagus dan kami harus menjaganya," kata Ramos dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Anda hanya perlu melihat skor akhir dan kami wajib berterima kasih kepadanya," ucap Ramos menambahkan.

(Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Juga Pamerkan Tendangan Salto Spektakuler)

Performa Ronaldo saat ini memang sedang dalam trek yang menanjak. Dalam 10 pertandingan terakhir, Ronaldo berhasil mencetak 20 gol dan menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 40 gol di lima liga top Eropa.

Zidane juga punya alasan bahwa membuat Ronaldo tetap fit adalah strategi untuk menghadapi jadwal padat Real Madrid musim ini.

"Itu hanya bagian dari strategi, tak ada yang lain, kami punya banyak pertandingan dan kami harus cukup beristirahat," kata Zidane dikutip BolaSport.com dari Marca.

Real Madrid akan tampil dalam leg kedua Liga Champions melawan Juventus di Santiago Bernabeu pada Rabu (11/4/2018). Real Madrid memiliki modal bagus karena menang 3-0 pada leg pertama di Turin, berkat dua gol Ronaldo dan Marcelo. (Sri Mulyati)


Terkini Lainnya


Close Ads X