Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol, Belanda Menang Telak atas Portugal

Kompas.com - 27/03/2018, 04:58 WIB
Cristiano Ronaldo dan Nathan Ake berebut bola pada pertandingan uji coba antara Portugal dan Belanda di Geneva, Senin (26/3/2018). AFP/FABRICE COFFRINICristiano Ronaldo dan Nathan Ake berebut bola pada pertandingan uji coba antara Portugal dan Belanda di Geneva, Senin (26/3/2018).

GENEVA, KOMPAS.com - Tim nasional Belanda menang telak 3-0 atas timnas Portugal pada pertandingan persahabatan di Stade de Gevene, Senin (26/3/2018) atau Selasa dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Belanda dicetak oleh Memphis Depay, Ryan Babel, dan Virgil van Dijk. 

Pada laga ini, timnas Portugal sebenarnya lebih mendominasi laga dengan memiliki 59 persen penguasaan bola. Cristiano Ronaldo dkk juga menjadi tim dengan jumlah peluang lebih banyak dengan melepaskan 12 tembakan yang 7 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan timnas Belanda hanya mampu menciptakan enam peluang yang 4 di antaranya on target. Namun, timnas Belanda mampu tampil lebih efektif pada 15 menit pertama pertandingan dengan menciptakan tiga peluang, sedangkan Portugal nirpeluang. 

(Baca Juga: 7 Pemain Pemicu Pertikaian Real Madrid dan Barcelona di Pasar Transfer)

Tiga peluang pertama timnas Belanda itu pun berhasil membuahkan satu gol melalui Memphis Depay pada menit ke-11. Penyerang sayap Olympique Lyon itu sukses meneruskan umpan dari Donny van de Beek dengan satu sontekan untuk membawa timnas Belanda unggul 1-0.

Pada menit ke-32, timnas Belanda mampu menggandakan keunggulan melalui tandukan Ryan Babel. Penyerang Besiktas berusia 31 tahun itu sukses menyambut umpan silang Matthijs de Ligt dengan sebuah sundulan di depan gawang timnas Portugal tanpa kawalan.

Jelang babak pertama berakhir, timnas Belanda sukses memperbesar keungulan melalui sepakan Virgil van Dijk.

Bek Liverpool itu melepaskan tenbakan dari dalam kotak penalti tanpa kawalan setelah menerima umpan tandukan dari Matthijs de Ligt yang sukses menjangkau bola tendangan bebas Depay pada menit ke-45+2'.

(Baca Juga: Disebut Punya Masalah dengan Paulo Dybala, Ini Pengakuan Lionel Messi)

Usaha Portugal untuk mengatasi ketertinggalan semakin sulit. Pada menit ke-61, mereka harus tampil dengan 10 pemain seusai bek Joao Cancelo mendapat kartu kuning kedua lantaran mengasari Tonny Vilhena.

Melihat kebuntuan yang dialami timnya, pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, pun memilih untuk menarik keluar Cristiano Ronaldo pada menit ke-68 dan menggantinya dengan Joao Moutinho.

Santos tampak tidak puas dengan performa Cristiano Ronaldo yang bisa dibilang sama sekali tidak memberikan pengaruh nyata kepada permainan timnas Portugal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X