Hasil Liga 1, Borneo FC-Sriwijaya FC Tanpa Gol, Persebaya Menang Tipis

Kompas.com - 25/03/2018, 20:37 WIB
Mohammadou Al Hadji berebut bola dengan Yoo Hyun-koo pada laga Liga 1 antara Borneo FC dan Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Minggu (25/3/2018). TWITTER.com/PUSAMANIABORNEOMohammadou Al Hadji berebut bola dengan Yoo Hyun-koo pada laga Liga 1 antara Borneo FC dan Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Minggu (25/3/2018).

SAMARINDA, KOMPAS.com - Pertandingan Borneo FC vs Sriwijaya FC berakhir sama kuat 0-0 dalam lanjutan pekan pertama Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/03/2018). Sementara itu, Persebaya Surabaya menang tipis di kandangnya. 

Tidak ada hal mencolok dalam pertandingan Borneo FC vs Sriwijaya FC ini. Tim tuan rumah gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang. Sementara itu tim bertabur bintang Sriwijaya FC juga tidak memperlihatkan permainan yang istimewa.

Pada babak pertama tempo pertandingan berjalan lambat. Lini pertahanan kedua tim tampil sangat disiplin sehingga bola hanya berputar-putar di tengah lapangan pertandingan.

(Baca Juga: Alami Kebangkrutan, Eks Striker Persib Bakal Jajal Jadi Pelatih?)

Hanya, Sriwijaya FC lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang. Tim asal kota Palembang ini menguasai penguasaan bola sebesar 53 persen dan menciptakan lima peluang.

Sementara itu, tuan rumah hanya bisa menghasilkan satu tembakan tepat sasaran dari tiga kali percobaan. Babak pertama berakhir sama kuat 0-0.

Tempo pertandingan sempat meningkat pada 10 menit awal babak kedua, tetapi setelah itu permainan kedua tim sama seperti babak pertama. Laga menjadi kembali monoton dan bola hanya berputar-putar di lapangan tengah dengan tempo lambat.

Pada menit ke-81, tim tamu hampir saja mengejutkan tuan rumah. Esteban Viszcarra yang sudah tinggal menendang bola ke gawang yang sudah kosong, mendapat gangguan dari bek Borneo FC, Leonard Tupamahu sehingga terjatuh.

Viszcarra memprotes wasit untuk meminta pinalti namun wasit tidak menghiraukan protes terebut. Pada sisa waktu pertandingan, tidak ada peluang yang membahayakan dari kedua tim. 

Hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah 0-0. Kedua tim sama-sama menghasilkan satu poin.

Sementara itu, Persebaya Surabaya menang tipis 1-0 atas Perseru Serui. Gol tunggal Persebaya pada laga tersebut dicetak oleh Robertino Pugliara pada menit ke-70. 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X