David Beckham, Kunjungan ke Indonesia, dan Momen Penting dalam Karier

Kompas.com - 25/03/2018, 06:00 WIB
David Beckham menerima Legend of Football Award pada Anniversary HMV Football Extravaganza ke-20 di London, Selasa (1/9/2015). Dok. Daily MailDavid Beckham menerima Legend of Football Award pada Anniversary HMV Football Extravaganza ke-20 di London, Selasa (1/9/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan pesepak bola David Beckham dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada Minggu (25/3/2018) ini.

Eks bintang Manchester United itu akan datang ke Jakarta sebagai duta dari salah satu perusahaan asuransi, AIA, dalam acara bertajuk "AIA Sepak Bola untuk Negeri" di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu sore.

Ini merupakan kunjungan kedua Beckham ke Indonesia.

Sebelumnya, dia berkunjung ke Jakarta bersama dengan klub papan atas Amerika Serikat, LA Galaxy, untuk melangsungkan laga persahabatan melawan tim Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada November 2011 lalu.

Baca juga: Harapan Menpora Saat David Beckham Kunjungi Indonesia

Saat masih aktif bermain, Beckham terkenal lewat eksekusi tendangan bebasnya yang khas, yakni tendangan melengkung seperti pisang.

Besar di Manchester United, mantan kapten timnas Inggris itu sempat pindah ke Real Madrid, merasakan atmosfer sepak bola di Amerika Serikat ketika memperkuat klub LA Galaxy, dan memperkuat AC Milan.

Setelah itu, pria yang kini berumur 42 tahun itu pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) sebelum memutuskan untuk pensiun pada Mei 2013.

Selama kariernya, Beckham pernah memenangi 6 gelar Premier League, 2 Piala FA, dan 1 Liga Champions. Semuanya diraih ketika dia masih berseragam Manchester United.

Setelah itu, Beckham pun merasakan gelar La Liga bersama Real Madrid sebelum meraih prestasi dua Piala MLS dan terakhir mejuarai Ligue 1 bersama PSG.

Baca juga: Beckham Akan Bertemu 4 Sosok Ini Saat Mengunjungi Indonesia

Di luar lapangan, Beckham pun tersohor sehingga dia nyaris setara dengan para artis beken di dunia.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X