Kompas.com - 22/03/2018, 12:09 WIB
Pemain sayap Liverpool, Mohamed Salah, melepas tendangan melengkung ke arah gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Anfield, Sabtu (18/11/2017). AFP/Paul EllisPemain sayap Liverpool, Mohamed Salah, melepas tendangan melengkung ke arah gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Anfield, Sabtu (18/11/2017).

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah, sukses menjadi pemain pertama yang mampu mencetak lebih dari 30 gol dalam satu musim setelah Luis Suarez pada 2013-2014.

Salah, yang diboyong Liverpool dari AS Roma pada awal musim 2017-2018, langsung menjadi sebuah fenomena. Secara mengejutkan, Salah langsung nyetel dengan rekan satu timnya dan mampu mencetak 36 gol dan 12 assist dalam 41 laga di semua ajang bersama Liverpool.

(Baca Juga: Incaran Arsenal dan Tottenham Ini Secara Gamblang Siap Tinggalkan Bordeaux)

Pada saat yang sama, jumlah tersebut telah melampaui torehan milik megabintang milik FC Barcelona, Lionel Messi, yang mencetak 35 gol dan 16 assist dalam 43 laga di semua ajang pada musim ini.

Ketajaman Salah ini seakan melepas kerinduan para fans Liverpool akan sosok Luis Suarez yang memilih hengkang ke Barcelona. Striker asal Uruguay itu dilepas Liverpool pada awal 2014-2015 seharga 81 juta euro (sekitar Rp 1,37 triliun) setelah sukses mencetak 31 gol dan 24 assist dari 37 laga di semua ajang.

Kondisi ini membuat banyak pihak yang mencoba membandingkan performa yang pernah disuguhkan Suarez dengan Salah saat ini.

Setelah kapten Jordan Henderson mengaku tidak bisa membedakan kedua pemain tersebut, kini giliran legenda The Reds, Phil Thompson, mencoba membandingkan permainan Suarez dan Salah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca Juga: Incaran Arsenal dan Tottenham Ini Secara Gamblang Siap Tinggalkan Bordeaux)

"Hal yang paling dicintai semua orang tentang Suarez adalah intensitas dan betapa agresif permainannya. Sedangkan Mo Salah sangat intens dalam menekan lawan. Dia tidak seagresif Suarez," ucap Thompson seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Namun mereka berdua sama bagusnya, jika tidak lebih baik, terutama karena ini adalah musim pertama Salah di Liverpool, sedangkan Suarez telah melewati beberapa musim sebelum tampil sangat subur," tuturnya.

Torehan 36 gol tersebut membuat Salah sukses melangkahi raihan Fernando Torres sebagai debutan tersubur sepanjang sejarah Liverpool. Kini, Salah hanya berjarak 11 gol dari legenda Liverpool, Ian Rush, sebagai pemiliki lesatan paling banyak untuk Liverpool dalam satu musim dengan 47 gol pada musim 1983-1984.

Dengan sisa tujuh laga Liga Inggris dan setidaknya dua pertandingan perempat final Liga Champions kontra Manchester City, Salah memiliki peluang besar menambah pundi-pundi golnya untuk mengejar rekor milik Rush tersebut. (Verdi Hendrawan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.