Kompas.com - 18/03/2018, 04:53 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, mencoba menerobos rapatnya pertahanan SPAL 2013 pada pertandingan Serie A di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (17/3/2018). AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Juventus, Paulo Dybala, mencoba menerobos rapatnya pertahanan SPAL 2013 pada pertandingan Serie A di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (17/3/2018).

FERRARA, KOMPAS.com - Kejutan dibuat SPAL 2013 pada pertandingan pekan ke-29 Serie A - kasta teratas Liga Italia. Tim peringkat ke-zona merah itu menahan imbang sang pemuncak klasemen, Juventus.

Juventus hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan SPAL di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (17/3/2018) atau Minggu dini hari WIB. Padahal, tim asuhan Massimiliano Allegri itu begitu mendominasi permainan.

Bayangkan saja, Juventus punya 10 peluang dengan empat di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan tuan rumah yang sama sekali tak memiliki peluang alis nol tembakan.

Baca juga: Ternyata Sosok Ini yang Mendorong Egy Maulana Berkarier di Eropa

Inilah untuk kali pertama Juventus gagal mencetak gol di kandang lawan sejak September lalu. Kali terakhir Paulo Dybala dkk gagal menjebol gawang tuan rumah terjadi pada pertandingan Liga Champions melawan Barcelona.

Juventus saat ini berada di posisi puncak klasemen dengan koleksi 75 poin dari 29 laga. Mereka unggul lima angka atas Napoli.

SPAL meraih hasil positif dari imbang melawan Juventus. Mereka naik satu peringkat ke posisi ke-17 alias satu anak tangga di atas zona degradasi.

Baca juga: Ini 7 Pembelian Asing 'Kucing dalam Karung' Persib Bandung Dua Musim Terakhir

Pada laga lain, Sassuolo menang 2-1 atas Udinese. Hasil ini mengakhiri paceklik kemenangan Sassuolo yang sejak Desember hanya bisa meraih empat hasil imbang dan didera lima kekalahan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X