Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peter Butler Akui Persipura Belum Ideal Sambut Liga 1

Kompas.com - 15/03/2018, 08:40 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, mengakui bahwa tim asuhannya belum berada pada posisi yang ideal dalam menghadapi kick-off kompetisi Liga 1, yang bakal digulirkan mulai tanggal 23 Maret 2018 mendatang.

Dengan pembentukan tim yang terbilang mepet, Butler mengatakan, masih diperlukan beberapa perbaikan.

Terlebih lagi, Persipura juga tidak mengikuti agenda pramusim Piala Presiden 2018 layaknya kontestan Liga 1 yang lain.

"Namun, saya sangat senang, tim ini sudah mulai menunjukkan peningkatan dibanding dengan tiga minggu sebelumnya," ucap Butler seusai tim asuhannya menang 3-1 atas Barito Putera.

Baca juga : Persipura Bakal Coba Pemain Muda di Turnamen Jakajaya

Skuad Persipura berhasil menundukkan Barito Putera dalam turnamen Jakajaya (Jawa-Kalimantan-Jayapura) yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Rabu (14/3/2018) sore.

Kemenangan tim Mutiara Hitam didapat melalui gol yang dilesakkan pemain muda Marcel Kararbo pada menit ke-32 dan menit ke-38 serta lesakan Marcel Sacramento pada menit ke-72.

Sementara itu, Barito Putera hanya mampu merespons melalui gol yang dicetak oleh Gavin Kwan pada menit ke-56.

Baca juga : PT Freeport Resmi Jadi Sponsor Persipura

"Kami terus melakukan evaluasi terhadap tim, apalagi di tim ini banyak dihuni para pemain muda. Selain itu, kepercayaan diri pemain juga harus terus tingkatkan," ujar Butler.

Meski demikian, Butler optimistis anak didiknya akan siap menghadapi kompetisi Liga 1 yang sebentar lagi bakal digulirkan. 

"Terus terang kami sangat terbantu dengan adanya turnamen ini. Sebab, dari tiga pertandingan, kami mendapatkan pelajaran berharga. Kami jadi tahu, apa kekurangan yang harus dibenahi saat kompetisi nanti," kata dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com