Addison Alves, Bintang yang Melecut Macan Kemayoran - Kompas.com

Addison Alves, Bintang yang Melecut Macan Kemayoran

Kompas.com - 15/03/2018, 06:43 WIB
Pemain Persija Jakarta Addison berebut bola dengan pemain Song Lam Nghe An pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Persija menang dengan skor 1-0.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pemain Persija Jakarta Addison berebut bola dengan pemain Song Lam Nghe An pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Persija menang dengan skor 1-0.

KOMPAS.com - Addison Alves menjadi roh Persija Jakarta saat menjamu Song Lam Nghe An pada pertandingan keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018).

Selain menjadi pahlawan kemenangan, Addison berhasil menghidupkan permainan Macan Kemayoran yang seperti tanpa taring pada babak pertama.

Dikutip BolaSport dari Labbola, Persija tak mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran pada babak pertama. Total, tim besutan Stefano Cugurra tersebut hanya mampu melepaskan 5 tembakan.

(Baca Juga: Comvalius Beri Saran kepada Kevin Brands yang Terancam Didepak dari Bali United)

Sudah jelas Teco ingin tim tampil lebih menggigit. Hal itu terlihat dari keputusan Teco menurunkan dua pemain bertipe striker yakni Marko Simic dan Rudi Widodo.

Ternyata kedua pemain tersebut tidak berguna setidaknya 45 menit. Lihat saja catatan Simic yang hanya melakukan tiga tembakan tetapi gagal mengenai sasaran, begitu pun dengan Rudi yang belum bisa lepas melepas tembakan.

Teco kemudian melakukan perubahan pada menit ke-58. Dia memasukkan Addison Alves untuk menggantikan Rohit.

Addison tampil menggigit dan enerjik. Masuknya eks pemain Persipura Jayapura tersebut membuat hidup permainan tim tuan rumah.

Addison dengan cepat menguji kiper Le Quang Dai. Dia melepaskan tembakan keras tetapi bola masih bisa ditepis oleh kiper pada menit ke-61. Sekadar catatan, tembakan Adisson tersebut merupakan shoot on target pertama Persija.

Lima menit kemudian, Addison mampu mencetak gol. Namun, gol Addison tersebut dianulir karena pemain asal Brasil tersebut sudah terperangkap offside sebelum melepaskan tembakan. Usaha keras Addison akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90+3.

Gol itu berawal dari umpan yang dilepaskan Rezaldi dari tengah lapangan ke dalam kotak penalti. Bola disambut Bepe dan diteruskan kepada Addison.

Penyerang asal Brasil itu langsung melepaskan tembakan keras. Bola tembakan Addison melengkung dan gol.

Bepe sebagai kreator gol tidak terlepas dari pergantian jitu Teco. Bepe baru bermain pada menit ke-77, menggantikan Fitra Ridwan.

Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi setelah Addison mencetak gol pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Persija menang dengan skor 1-0.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi setelah Addison mencetak gol pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Persija menang dengan skor 1-0.

Gol Addison pun menjadi torehan sematawayang sekaligus mengantarkan Persija menang 1-0.

Boleh dibilang, Addison berhasil melunasi kepercayaan Teco meskipun hanya bermain selama 29 menit.

Addison pun memiliki statistik mentereng. Dia mencetak gol dari dua sepakan tepat sasaran yang dilepaskannya. Catatan Addison tersebut lebih baik daripada Simic yang bermain selama 90 menit. Bomber asal Kroasia tersebut hanya mampu mencatat 1 shots on target.

Addison pun layak menjadi bintang lapangan pada laga ini.


Terkini Lainnya


Close Ads X