Kompas.com - 12/03/2018, 06:51 WIB
Egy Maulana Vikri diperkenalkan sebagai pemain baru klub Polandia, Lechia Gdansk, Minggu (11/3/2018). TWITTER.com/LECHIAGDANSKSAEgy Maulana Vikri diperkenalkan sebagai pemain baru klub Polandia, Lechia Gdansk, Minggu (11/3/2018).

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, punya pesan yang ditujukan untuk Egy Maulana Vikri. Kurniawan ingin Egy sukses bersama Lechia Gdansk.

Kurniawan memberikan saran berdasarkan pengalamannya bermain di Eropa. Mantan striker timnas Indonesia tersebut meminta Egy menyiapkan mental agar bisa bersaing di klub yang berkompetisi di Liga Polandia tersebut.

Baca juga: Alasan Egy Maulana Memilih Lechia Gdansk meski Diminati Klub Eropa Lain

Pria berusia 41 tahun itu pernah menimba ilmu bersama PSSI Primavera di Italia pada 1993 dan Sampdoria Primavera pada 1994. Bermodal ilmu yang didapat bersama PSSI Primavera dan Sampdoria Primavera, Kurniawan kemudian direkrut klub Swiss, FC Luzern.

"Yang paling utama adalah mental dan bagaimana untuk bisa melawan diri sendiri. Untuk itu, harus selalu bisa memotivasi diri sendiri agar selalu maksimal setiap harinya," kata Kurniawan kepada BolaSport.com.

"Karena atmosfernya jelas berbeda, baik dalam latihan maupun pertandingan. Selain itu, bagaimana mengatur kehidupan di luar lapangan yang semuanya akan dilakukan sendiri," ujarnya.

(Baca Juga: Baru Bergabung, Egy Maulana Vikri Sudah Berikan Dampak Luar Biasa Ini pada Lechia Gdansk)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Eks pemain Persija Jakarta itu berharap Egy bisa bersaing dan selalu menanamkan jiwa kompetitif.

"Jadi, yang paling penting adalah bagaimana bisa mengatur diri sendiri dalam segala hal," ucap Kurniawan.

"Dan harus selalu optimistis serta percaya diri, jika lengah sedikit saja pasti akan tertinggal, karena semua pemain di sana semua berkompetisi dan profesional," tambahnya.

Egy sebenarnya belum menandatangani kontrak, melainkan hanya sebatas kesepakatan secara lisan. Rencananya, Egy akan menandatangani kontrak profesional pertamanya pada 8 Juli 2018 saat usianya sudah menginjak 18 tahun. (Muhammad Robbani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.