Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool ke Perempat Final seperti Menanti Harry Potter Tamat

Kompas.com - 07/03/2018, 16:04 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.comLiverpool akhirnya bakal merasakan lagi tampil pada babak perempat final Liga Champions. The Reds lolos ke 8 besar Liga Champions 2017-2018 setelah menyingkirkan FC Porto pada babak 16 besar.

Pada Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB, Liverpool ditahan FC Porto 0-0 di kandang sendiri. Namun, hasil di Anfield itu sudah cukup membawa tim asuhan Juergen Klopp lolos ke perempat final karena pada pertemuan pertama mereka menang 5-0.

(Baca Juga: PSG Vs Real Madrid-"Tendang Nakal" Dani Alves, Cristiano Ronaldo Lolos dari Hukuman)

Terakhir kali Liverpool lolos ke babak perempat final Liga Champions yakni pada musim 2008-2009. Berarti, "Si Merah" membutuhkan waktu sembilan tahun untuk kembali ke babak delapan besar kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa itu.

Kegembiraan suporter Liverpool melihat klub kesayangannya kembali ke perempat final Liga Champions mungkin sama dengan antusiasme penggemar serial film Harry Potter.

Waktu yang dibutuhkan Liverpool untuk kembali ke babak perempat final Liga Champions lebih kurang sama dengan waktu yang diperlukan serial film Harry Potter untuk menamatkan kisahnya.

(Baca Juga: Hasil Akhir PSG Vs Real Madrid-Satu Kartu Merah Iringi Kelolosan El Real ke Perempat Final)

Film pertama dengan judul Harry Potter and the Philosopher’s Stone dirilis pada 16 November 2001. Film terakhir dengan judul Harry Potter and the Deathly Hallows dibagi menjadi dua bagian.

Bagian pertama dirilis pada 19 November 2010, tepat berselang sembilan tahun setelah film pertama. Bagian kedua Harry Potter and the Deathley Hallows dirilis secara global pada 15 Juli 2011. (Dwi Widijatmiko)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com