Kompas.com - 05/03/2018, 06:06 WIB

KOMPAS.com - Bek sekaligus kapten Fiorentina, Davide Astori, mengembuskan nafas terakhir pada usia 31 tahun, Minggu (4/3/2018). Menurut Udine Today, eks pemain Cagliari tersebut diketahui meninggal dunia setelah tak bangun dari tidurnya di hotel tempat tim menginap menjelang laga kontra Udinese.

Sejumlah laporan menyebut pemilik 14 caps bersama timnas Italia itu meninggal dunia akibat penyakit jantung.

Seluruh laga sisa pekan ke-27 Serie A 2017-2018 pun ditunda sebagai bentuk penghormatan terhadap almarhum. Ucapan bela sungkawa datang tak cuma dari Italia, melainkan dari seluruh penjuru dunia.

(Baca juga: Davide Astori Meninggal Dunia, Ini Kemungkinan Jadwal Partai Tunda Pekan Ke-27 Liga Italia)

"Seorang pria yang mencintai sepak bola dan tumbuh sebagai pesepak bola bersama kami. AC Milan terguncang dengan meninggalnya Davide Astori. Dengan rasa sedih yang luar biasa, kami sampaikan bela sungkawa kepada keluarga dan orang-orang dekat serta klub Fiorentina," tulis AC Milan di akun Twitter resmi.

"Porto turut bersedih dengan meninggalnya Davide Astori dan menyampaikan duka mendalam terhadap keluarga dan klub Fiorentina," tulis Porto.

"Saya tak bisa berkata-kata. Beristirahatlah dalam damai, Davide Astori," tulis Paulo Dybala di akun Twitter pribadinya.

"Kami beserta teman-teman dan keluarga Davide Astori yang meninggal dunia pada usia 31 tahun," tulis akun Twitter FIFA.

"Terkejut dengan berita tragis ini, seluruh keluarga Serie A menyertai keluarga Davide Astori dan klub Fiorentina," demikian tulisan yang tertera di akun Twitter Serie A.

"Semua orang di West Ham United sangat sedih dengan kematian mendadak Davide Astori. Pikiran kami menyertai keluarga dan teman-teman Davide pada masa sulit ini," tulis West Ham di akun Twitter resmi.

Adapun tim raksasa Spanyol, Barcelona, mencuit ulang cuitan Fiorentina di akun Twitter resmi serta menambahkan kalimat bela sungkawa.

"Barcelona menyampaikan rasa bela sungkawa untuk kepergian tak terduga kapten Anda, Davide Astori. Kami bersama Fiorentina, teman-teman dan keluarga Davide. Semoga dia beristirahat dengan tenang," tulis Blaugarana di akun Twitter resmi klub. (Andrew Sihombing)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.