Striker Lazio Ungguli Mohamed Salah dan Edinson Cavani

Kompas.com - 23/02/2018, 17:05 WIB
Striker Lazio, Ciro Immobile (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Steaua Bucuresti dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 22 Februari 2018.TIZIANA FABI/AFP Striker Lazio, Ciro Immobile (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Steaua Bucuresti dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 22 Februari 2018.

KOMPAS.com - Striker Lazio, Ciro Immobile, sukses mengemas 31 gol sepanjang musim ini setelah mencetak hat-trick pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan kontra Steaua Bucuresti, Jumat (23/2/2018).

Berkat torehan 31 golnya itu, Immobile menjadi salah satu pemain paling subur di antara pemain di lima liga papan atas Eropa.

Bahkan, mantan pemain Torino itu sukses melewati torehan dari mesin gol Liverpool, Mohamed Salah, dan top scorer Liga Perancis, Edinson Cavani (Paris Saint-Germain).

Baca juga : Inzaghi Tak Ingin Lazio Bertemu Arsenal atau Atletico

Pada musim ini, Salah dan Cavani sukses mengemas 30 gol bagi timnya masing-masing.

Bagi Immobile, pencapaian tersebut terbilang impresif baru kali pertama dia mencetak lebih dari 30 gol dalam semusim.

Akan tetapi, jumlah gol Immobile musim ini masih kalah dari penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Harry Kane merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Juventus pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 13 Februari 2018.AFP/MIGUEL MEDINA Harry Kane merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Juventus pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 13 Februari 2018.

Penyerang asal Inggris itu telah mengemas 34 gol dan menjadikannya sebagai pemain paling subur di lima liga papan atas Eropa.

Baca juga : Gameiro Jadi Pemain Perancis Tersubur dalam Sejarah Liga Europa

Namun, keterlibatan gol Kane dari seluruh laga yang dijalaninya musim ini masih kalah dari Immobile.

Immobile mengemas 31 gol serta 11 assist  pada musim ini, sehingga total terlibat dalam terciptanya 42 gol Lazio di segala ajang.

Sementara Kane, meski mencetak 34 gol, dirinya hanya mencetak tiga assist, sehingga cuma terlibat 37 gol Spurs pada musim ini. (Putra Rusdi Kurniawan)





Close Ads X