Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Geser Valencia

Kompas.com - 22/02/2018, 05:05 WIB
Pemain sayap Real Madrid, Lucas Vazquez (kiri), mencetak gol ke gawang Leganes dalam laga Liga Spanyol di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, pada 21 Februari 2018.AFP/OSCAR DEL POZO Pemain sayap Real Madrid, Lucas Vazquez (kiri), mencetak gol ke gawang Leganes dalam laga Liga Spanyol di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, pada 21 Februari 2018.

LEGANES, KOMPAS.com - Real Madrid naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen Divisi Primera La Liga, menggeser Valencia, setelah menang atas Leganes di Stadion Butarque, Rabu (21/2/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga tunda pekan ke-16 itu, Real Madrid menang 3-1. Sempat tertinggal oleh gol Unai Bustinza, Real Madrid bangkit dan membalas lewat gol Lucas Vazquez (11'), Casemiro (29'), dan penalti Sergio Ramos (90').

Real Madrid kini naik ke posisi ketiga dengan 48 poin dari 24 laga, unggul dua angka atas Valencia. Dua tim di atas pasukan Zinedine Zidane adalah Barcelona (62 poin) dan Atletico Madrid (55).

(Baca Juga: Andres Iniesta Pelayan Terbaik Lionel Messi)

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, Real Madrid memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 60 persen.

Dari segi peluang, Real Madrid mempunyai 11 yang tujuh di antaranya mengarah tepat sasaran. Sementara itu, Leganes memiliki tujuh kesempatan di mana tiga on target.

Mencoba mengontrol pertandingan sejak awal, Real Madrid dikejutkan oleh gol cepat Leganes pada menit ke-6. Bermula dari sepak pojok Javier Eraso, Gabriel kemudian menyundul bola ke arah Unai Bastinza.

Sontekan Bastinza sempat ditepis kiper Los Blancos, Kiko Casilla, sebelum kembali disambar Bastinza dengan tandukan. Leganes memimpin 1-0.

(Baca Juga: Cesc Fabregas Sedih Willian Tidak Hat-trick ke Gawang Barcelona)

Tersengat dengan gol tuan rumah, Real Madrid bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-11.

Menerima operan backheel dari Casemiro, Lucas Vazquez dengan tenang melepaskan tendangan terukur dari dalam kotak penalti yang tak dapat dijangkau penjaga gawang Leganes, Ivan Cuellar.

Pada menit ke-29, pasukan Zinedine Zidane berbalik unggul 2-1. Kali ini Vazquez yang menjadi kreator bagi gol Casemiro.

Operan matang Vazquez memudahkan Casemiro menghunjamkan sepakan menyusur tanah dari dalam kotak terlarang. Skor 2-1 untuk Real Madrid bertahan sampai turun minum.

Pada menit ke-90, Real Madrid mendapat penalti setelah Mateo Kovacic dijatuhkan bek Leganes, Diego Rico. Sergio Ramos, yang maju sebagai eksekutor, tanpa cela menjalankan tugasnya untuk mengubah skor menjadi 3-1. (Septian Tambunan) 

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X