Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSMS Vs Sriwijaya FC, RD Sebut Karakter Ayam Kinantan Tak Berubah

Kompas.com - 17/02/2018, 12:44 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, merasa PSMS Medan era kini tidak berbeda dari sejak dia masih aktif sebagai pemain.

Pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC akan melawan PSMS Medan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) sore WIB.

Selama ini, Ayam Kinantan, julukan PSMS, memang identik dengan gaya rap-rap alias permainan yang berciri khas pemain Medan yang keras, cepat, dan ngotot.

"Sejak zaman perserikatan, ciri PSMS tidak pernah berubah. Saya merasakannya sejak masih aktif bermain hingga laga terakhir pada fase grup Piala Presiden," ucap RD, sapaan Rahmad Darmawan, Jumat (16/2/2018).

Baca juga : Final Piala Presiden, Kartu Kuning Jokowi, dan Tim Representasi Negeri

Kala itu, RD adalah gelandang Persija Jakarta pada rentang 1986-1991.

Terakhir, Rahmad Darmawan sebagai pelatih Sriwijaya FC sukses mengalahkan PSMS dengan skor 2-0 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 26 Januari 2018.

Baca juga: Dipanggil Timnas, Ini Kata Pemain Terbaik Liga 1 U-19 Musim 2017

"PSMS adalah tim yang selalu menyulitkan. Militansi para pemainnya sangat terlihat ketika mengenakan kostum hijau-hijau berlogo daun dan bunga tembakau Deli," tutur pelatih berusia 51 tahun itu. (Segaf Abdullah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com