Kompas.com - 17/02/2018, 12:44 WIB
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan saat memberikan komentar usai pertandingan kontra PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan saat memberikan komentar usai pertandingan kontra PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018).
|

KOMPAS.com - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, merasa PSMS Medan era kini tidak berbeda dari sejak dia masih aktif sebagai pemain.

Pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC akan melawan PSMS Medan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) sore WIB.

Selama ini, Ayam Kinantan, julukan PSMS, memang identik dengan gaya rap-rap alias permainan yang berciri khas pemain Medan yang keras, cepat, dan ngotot.

"Sejak zaman perserikatan, ciri PSMS tidak pernah berubah. Saya merasakannya sejak masih aktif bermain hingga laga terakhir pada fase grup Piala Presiden," ucap RD, sapaan Rahmad Darmawan, Jumat (16/2/2018).

Baca juga : Final Piala Presiden, Kartu Kuning Jokowi, dan Tim Representasi Negeri

Kala itu, RD adalah gelandang Persija Jakarta pada rentang 1986-1991.

Terakhir, Rahmad Darmawan sebagai pelatih Sriwijaya FC sukses mengalahkan PSMS dengan skor 2-0 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 26 Januari 2018.

Baca juga: Dipanggil Timnas, Ini Kata Pemain Terbaik Liga 1 U-19 Musim 2017

"PSMS adalah tim yang selalu menyulitkan. Militansi para pemainnya sangat terlihat ketika mengenakan kostum hijau-hijau berlogo daun dan bunga tembakau Deli," tutur pelatih berusia 51 tahun itu. (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.